MicroStrategy Berhasil Kumpulkan 214.400 Bitcoin (BTC)

banner 120x600
banner 468x60

MicroStrategy pada hari Senin (29/4) mengungkapkan jumlah terbaru Bitcoin (BTC) yang mereka miliki dalam laporan pendapatan kuartal I/2024.

banner 325x300

Perusahaan publik yang listing di bursa saham Nasdaq ini memiliki 214.400 BTC dengan total biaya yang dikeluarkan senilai US$7,54 miliar, atau US$35.180 per BTC, hingga 26 April lalu.

Sejak akhir kuartal IV/2023, MicroStrategy telah memperoleh 25.250 BTC seharga US$1,65 miliar atau US$65.232 per BTC.

Michael Saylor, selaku co-founder & Executive Chairman MicroStrategy, menerangkan bahwa perusahaannya mengakuisisi 122 BTC senilai US$7,8 juta pada bulan April.

Komitmen MicroStrategy dalam Pengembangan Bitcoin

Dilihat dari segi bisnis secara umum, perusahaan yang bergerak di bidang analytics & business intelligenceini melaporkan pendapatan US$115,2 juta, atau turun 5% dibandingkan pada kuartal I/2023.

Bertransformasi sebagai perusahaan pengembang Bitcoin, MicroStrategy berkomitmen untuk melanjutkan pengembangan jaringan Bitcoin melalui aktivitas mereka di pasar keuangan, advokasi, dan inovasi teknologi.

Phong Le, selaku Presiden dan CEO MicroStrategy, mengatakan bahwa pada kuartal I/2024 mereka berhasil mengumpulkan lebih dari US$1,5 miliar dengan mengeksekusi kembali strategi pasar modal, termasuk 2 penawaran convertible debt yang sukses.

“Kami percaya bahwa kombinasi struktur operasi kami, strategi Bitcoin, dan fokus pada inovasi teknologi, memberikan peluang unik untuk penciptaan nilai bagi para pemegang saham kami,” kata CEO MicroStrategy.

Selain itu, dia turut menyoroti mengenai harga Bitcoin yang terapresiasi secara signifikan dari tahun ke tahun, terutama didorong oleh persetujuan exchange-traded fund (ETF) Bitcoin spot di Amerika Serikat (AS), yang telah meningkatkan permintaan institusional dan menghasilkan kejelasan peraturan lebih lanjut.

Sebagai pengingat pada 20 Februari lalu, Michael Saylor mengatakan bahwa MicroStrategy tidak memiliki rencana untuk menjual Bitcoin milik mereka, meski telah menuai cuan miliaran dolar AS (USD).

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *