Sui (SUI) Melesat ke Puncak 30 Hari, Mampukah Bidik US$1,12?

banner 120x600
banner 468x60

Harga SUI, native coin dari blockchain layer-1 (L1) Sui Network, telah mencatatkan reli harga yang impresif dalam seminggu terakhir. Kini, altcoin ini bertengger di harga US$0,90 waktu publikasi. Level harga ini mewakili reli sebesar 82% dalam 7 hari terakhir.

Altcoin ini sekarang diperdagangkan di puncak 30 hari dan siap untuk melanjutkan kenaikannya.

banner 325x300

SUI Bersiap untuk Melanjutkan Reli Harga

SUI telah mengukir lonjakan aktivitas perdagangan dalam beberapa hari terakhir. Hanya dalam kurun waktu 24 jam terakhir, volume perdagangan harian koin ini telah menyentuh US$376 juta. Angka ini merupakan level tertinggi sejak 7 Juni, menurut data dari Santiment.

Harga dan Volume Perdagangan SUI | Sumber: Santiment

Ketika harga dan volume perdagangan suatu aset naik, artinya terjadi peningkatan minat serta aktivitas pada koin yang bersangkutan. Pertumbuhan harga seringkali mencerminkan permintaan yang lebih tinggi pada suatu koin, karena semakin banyak orang yang ingin membelinya. Pada gilirannya, ini bisa memicu kenaikan harga.

Selain itu, indikator Moving Average Convergence/Divergence (MACD) SUI, yang dinilai pada grafik satu hari, mengonfirmasi ledakan permintaan untuk altcoin ini. Saat publikasi, temuan dari indikator ini mengungkap garis MACD (biru) berada di atas garis sinyal (oranye) dan garis nol.

SUI Moving Average Convergence/Divergence
Moving Average Convergence/Divergence SUI | Sumber: TradingView

Indikator MACD sendiri berguna mengidentifikasi arah tren aset, pergeseran, dan titik reversal harga potensial. Ketika garis MACD berada di atas garis sinyal, itu tandanya momentum jangka pendek lebih kuat daripada momentum jangka panjang. Ini kerap menandakan waktu yang baik untuk membeli.

Ketika garis MACD melintasi garis nol, ini juga mengonfirmasi tren naik dan mengisyaratkan berlanjutnya reli. Maknanya, ada aktivitas beli yang cukup di pasar untuk mempertahankan pertumbuhan harga aset.

Harga SUI Bidik US$1,12

Elder-Ray Index SUI telah menunjukkan nilai positif sejak 8 Agustus. Saat ini, nilai indikator ini adalah 0,27.

sui elder-ray index
Elder-Ray Index SUI | Sumber: TradingView

Elder-Ray Index suatu aset mengukur kekuatan bull dan bear di pasar. Ketika nilainya di atas nol, artinya aktivitas bullish lebih kokoh daripada tekanan bearish. Dengan kata lain, para pembeli tengah memegang kendali pasar. Sekaligus, ini mengisyaratkan peluang reli harga yang berkelanjutan.

Adapun target harga berikutnya untuk SUI adalah US$1,12, level yang terakhir kali terpantau pada 8 Juni. Namun, target harga ini hanya akan terealisasi jika permintaan untuk koin ini terus berlanjut dan bias bullish terus tumbuh.

sui price prediction
Analisis Harga SUI | Sumber: TradingView

Namun, apabila terjadi lonjakan aktivitas ambil untung, maka harga altcoin ini terancam anjlok ke US$0,46, menandai kali kedua sejak November 2023.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi dan analisis harga Sui (SUI) selanjutnya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *