Real Madrid dan Manchester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Haaland (kanan) beraksi saat Manchester CIty mengalahkan Copenhagen di babak 16 besar Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble

Real Madrid dan Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar.

Bertanding di Stadion Etihad, Kamis (7/3/2024) Manchester City menang 3-1 melawan Copenhagen. Gol dicetak Manuel Akanji (5), Julian Alvarez (9′), dan Erling Haaland (45′). Sedangkan gol Copenhagen dicetak Mohamed Elyounoussi pada menit ke-29.

Dengan hasil itu, Manchester City berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 6-2. Pasalnya, di pertandingan leg pertama yang berlangsung di markas Copenhagen, Manchester City juga menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, di waktu yang hampir bersamaan, Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig. Gol yang dicetak Vinicius Junior di menit ke-65 dibalas Willi Orban tiga menit setelahnya.

Meski bermain imbang 1-1, Real Madrid berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1. Sebab, di leg pertama Madrid menang 1-0 berkat gol tunggal Brahim Diaz.

Dengan keberhasilan Manchester City dan Real Madrid lolos ke perempat final, kini sudah ada empat wakil di babak tersebut. Sebelumnya, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG) sudah lebih dulu memesan tiket babak delapan besar.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *