Metrik On-chain Ekspos Sinyal Beli untuk Harga Fantom (FTM)

banner 120x600
banner 468x60

Harga Fantom (FTM) telah berkonsolidasi selama beberapa waktu terakhir ini. Tren seperti ini kemungkinan akan terus berlanjut. Sebab, FTM belum menunjukkan pergerakan signifikan ke atas maupun ke bawah selama beberapa minggu terakhir.

Namun, sebuah sinyal beli sekarang terpancar di metrik on-chain, sehingga bisa membantu FTM keluar dari fase konsolidasi.

banner 325x300

Sinyal Beli Fantom (FTM) Muncul

Harga Fantom yang saat ini berkisar di atas US$0,63 menjadi indikator positif. Artinya, FTM terhindar dari penurunan harga yang lebih dalam. Hal ini mendapat sokongan dari indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD). MACD adalah alat analisis teknikal yang mengukur hubungan antara dua moving average harga suatu aset. Indikator ini memberikan wawasan tentang momentum harga dan potensi sinyal beli ataupun jual.

Selama momen pemulihan, garis indikator (biru) akan memotong garis sinyal (merah), yang menandakan bullish crossover. Untuk FTM sendiri, ini adalah skenario yang diharapkan karena garis-garis ini terpantau semakin dekat. Jika hal ini terjadi, harga FTM diperkirakan akan mengalami kenaikan.

MACD Fantom | Sumber: TradingView

Di samping itu, Fantom juga menunjukkan divergence pada indikator Alamat Aktif Harian (DAA). Hal ini dapat diartikan sebagai sinyal beli, yang menunjukkan area akumulasi yang ideal bagi investor.

Adapun Alamat Aktif Harian (DAA) sendiri adalah metrik yang mengukur hubungan antara harga aset kripto dan jumlah alamat aktif yang melakukan transaksi di jaringannya. Metrik ini mengindikasikan potensi selisih antara valuasi pasar dan tren penggunaan jaringan.

Jika harga naik sementara partisipasi menurun, ini bisa menjadi sinyal jual. Sebaliknya, jika harga turun sementara partisipasi menanjak, ini bisa menjadi sinyal beli, dan inilah yang sedang terjadi pada harga FTM. Jika investor memilih untuk memanfaatkan peluang ini dan membeli pasokan FTM, maka harga akan segera pulih.

DAA Divergence Harga Fantom | Sumber: Santiment

Potensi ReboundHarga FTM

Saat ini, dengan harga US$0,67, harga Fantom berhasil mempertahankan posisinya di atas garis supportkunci US$0,63. Garis supportini telah diuji berkali-kali tahun ini namun tidak pernah jebol sejak awal Maret.

Hal serupa juga berlaku untuk blok resistance�US$0,79 dan US$0,88. Area ini pernah berfungsi sebagai supportdan resistancesebelumnya, dan seringkali sulit ditembus baik ke atas maupun ke bawah.

Bahkan, andaikata FTM berhasil melancarkan reli dalam beberapa sesi perdagangan berikutnya, kenaikannya akan terhenti di US$0,79, yang merupakan batas bawah blok resistance. Dari sana, belum jelas apakah FTM bisa menembus kisaran US$0,80 atau tidak.

Analisis Harga Fantom.
Analisis Harga Fantom | Sumber: TradingView

Akan tetapi, jika supportUS$0,63 jebol, harga Fantom bisa mengalami penurunan yang signifikan. Anjloknya FTM menuju US$0,55 dan ke bawahnya akan membatalkan skenario bullishyang ada. Selanjutnya, harga FTM berpotensi turun lebih dalam lagi.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Fantom (FTM) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda digrup Telegram kami. Jangan lupa followakunInstagram danTwitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap updatedengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *