Berita Terkini dengan Update Tercepat Serta Terakurat Untuk Anda

Minggu Kasih dan Bakti Religi Polres Sekadau, Jalin Kemitraan dengan Jemaat Gereja Santo Gabriel Desa Ensalang

banner 120x600
banner 468x60

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR�– Suasana penuh kasih dan religius menyelimuti gereja Santo Gabriel di Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (10/3/2024). Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., beserta jajarannya hadir dalam kegiatan Minggu Kasih dan Bakti Religi dalam rangka Nusantara Cooling System (NSC).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat, khususnya jemaat gereja di Desa Ensalang. Sekitar 100 jemaat gereja Santo Gabriel menyambut hangat kedatangan Kapolres dan rombongan.

banner 325x300

Acara diawali dengan perkenalan diri Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama yang disambut hangat oleh para jemaat. Kapolres menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang baik dan menceritakan pengalamannya yang teringat akan kampung halamannya di Bali saat bertugas di Sekadau.

Kapolres AKBP Nyoman Sudama juga menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas. Ia mengatakan bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Sekadau umumnya aman dan kondusif, namun perlu kewaspadaan bersama terhadap beberapa kasus menonjol seperti narkoba.

“Mari kita jaga lingkungan dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri. Terkait peredaran narkoba, kami mohon kepada para orang tua agar menjaga pergaulan putra dan putrinya, jangan sampai terjerumus dengan narkoba,” imbaunya.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang berjalan aman. Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan damai pasca pemilu.

Sebagai puncak acara, Kapolres Sekadau dan rombongan melakukan bakti religi dengan membersihkan lingkungan gereja Santo Gabriel. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan respon positif dari para jemaat. Momen kebersamaan dan keharmonisan terlihat jelas dalam foto bersama.

Kegiatan Minggu Kasih dan Bakti Religi ini merupakan bentuk kehadiran Polres Sekadau dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antarumat beragama serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sekadau pasca pemilu. (Aji/BERNAS)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *