Kapolsek Medang Kampai Melakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana Kawasan Objek Wisata

banner 120x600
banner 468x60

Suarakritik.com-DUMAI– Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang Tahun Baru 2024, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus mengintensifkan upaya pengamanan. Salah satu langkah yang diambil adalah pengamanan di berbagai tempat wisata di wilayah hukumnya.

Guna menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung yang memadati tempat wisata Pantai di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai jelang Tahun Baru 2024, Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P., S.H pimpin pelaksanaan Pengamanan Objek Wisata Pantai Koneng, Pantai Bahar, Pantai Captain Elwin, dan Pantai Marina, Minggu (31/12/2023)

banner 325x300

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Medang Kampai bersama personel Polres Dumai dan Polsek Medang Kampai melakukan pengecekan sarana dan prasarana kawasan objek wisata dan mengimbau pengelola serta pengunjung agar selalu memperhatikan aspek keselamatan terutama pengunjung yang membawa anak kecil dan barang berharga lainnya.

Para pengunjung diminta mematuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas keamanan selama berada di tempat wisata seperti mengawasi dan menjaga anak-anak saat bermain dan berenang ditepi pantai. Dengan demikian, diharapkan seluruh agenda liburan Natal dan Tahun Baru di Kota Dumai dapat berjalan lancar dan kondusif tanpa gangguan berarti.

‘’Harapannya, situasi kamtibmas di objek wisata Kota Dumai selama Nataru ini selalu dalam keadaan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana lainnya sehingga masyarakat dapat menikmati momen liburan Nataru bersama keluarganya dengan aman dan nyaman,’’ harap Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P., S.H.

Selain melaksanakan pengamanan objek wisata, Kapolsek Medang Kampai turut menyampaikan pesan damai dalam rangka Cooling System guna mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif.

Himbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini,” kata Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P., S.H.

Dalam himbauannya, Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P., S.H juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P., S.H.

Kapolsek Medang Kampai juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu. Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P., S.H.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *