Juergen Klopp Bongkar Rahasia Darwin Nunez: Dia Itu Ancaman!

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez, memiliki andil penting dalam kemenangan timnya atas Sparta Praha di leg pertama 16 besar Liga Eropa 2023/2024. Nunez berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan telak 5-1 yang diraih The Reds -julukan Liverpool.

Liverpool berhasil menggasak Sparta Praha dengan skor telak 5-1 di epet ARENA, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak Alexis Mac Allister (6′ P), brace Nunez (25′, 45+3′), Luis Diaz (53′), dan Dominik Szoboszlai (90+4′). Sementara satu gol tuan rumah tercipta lewat gol bunuh diri Conor Bradley (46′).

Bisa dibilang, dua gol yang dicetak Nunez sangat ciamik. Terkhusus gol pertamanya, yang mana eks pemain Benfica itu mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang tak mampu dibendung kiper Sparta Praha.

Juergen Klopp mengakui kualitas yang dimiliki Nunez. Walaupun tidak selalu mencetak gol di tiap laga yang dimainkan, dia menilai striker berusia 24 tahun itu selalu menjadi ancaman.

“Dia suka bermain untuk tim ini dan kualitasnya sudah terlihat. Seperti halnya striker, mereka mencetak gol dan kemudian tidak mencetak gol,” kata Klopp, dilansir dari situs UEFA, Jumat (8/3/2024).

“Apakah dia berada di puncak absolutnya secara umum? Tidak sekarang untuk kami. Tapi bisakah dia berkembang? Ya. Apakah dia selalu menjadi ancaman? Ya,” terangnya.

Klopp menjelaskan Nunez tetap berperan penting disaat sedang tidak mencetak gol dalam suatu laga. Menurutnya, dia cerdik melakukan pergerakan tanpa bola sehingga memudahkan pemain Liverpool untuk masuk ke area penalti lawan.

“Ketika dia tidak mencetak gol untuk kami, dia tetap sangat penting karena dia selalu menjadi ancaman dan memberi kami ruang di area sehingga punya opsi,” terang Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool menempatkan satu kaki di babak perempat final Liga Eropa 2023/2024. Adapun leg kedua akan berlangsung di Stadion Anfield pada Jumat (15/3/2024) mendatang.

Tapi sebelum itu, The Reds akan menjalani laga berat dengan melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan tersebut akan dimainkan di markas Liverpool, Stadion Anfield pada Minggu (10/3/2024). Laga yang sangat penting karena kedua tim sedang berebut posisi puncak klasemen.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *