Harga Render (RNDR) Diragukan Bertahan usai Cetak ATH Baru

banner 120x600
banner 468x60

Harga Render (RNDR) telah bergabung dengan barisan aset kripto yang mencetak rekor harga tertinggi (all-time high/ATH) baru selama fase bull runkali ini. Umumnya, investor ritel akan secepatnya membukukan profit dan keluar dari posisi mereka sebelum terlambat.

Uniknya, kali ini para traderjustru menahan diri, sembari mengantisipasi momentum bullishselanjutnya. Meski begitu, ekspektasi ini mungkin tak akan terwujud dalam waktu dekat. Sebab, keberadaan whalemenimbulkan ancaman yang bisa menggagalkan ekspektasi.

banner 325x300

Reli Harga Render Cetak Profit Fantastis

Hanya dalam kurun waktu 1 hari, harga Render sudah melesat naik sebanyak 35%. Dengan demikian, altcoin�ini telah berhasil menorehkan rekor ATH baru. Bahkan, saat publikasi artikel ini, grafik harian memperlihatkan pola candlestickhijau yang sukses menembus puncak US$10,30 di hari yang sama.

Di samping itu, reli harga ini juga mendatangkan profit bagi semua holderRNDR. Dan 100% pasokan yang beredar kini berada di zona profit. Umumnya, investor akan langsung membukukan profit sebelum koreksi harga menghantam. Nah, sentimen ini juga terlukis dari kenaikan pasokan RNDR di semua crypto exchange.

Terbukti, hanya dalam jangka waktu kurang dari 36 jam, sekitar 4 juta token RNDR senilai hampir US$40 juta telah mengalir ke wallet crypto exchange. Alhasil, aksi ini memberi sinyal tentang niatan mereka untuk mengeruk profit sebesar-besarnya di pucuk.

Pasokan RNDR di Crypto Exchange | Sumber: Santiment

Meskipun demikian, kalangan whale terpantau masih memegang RNDR mereka, sembari menantikan penutupan candlestickharian di atas angka US$10. Kemudian, karena titik harga ini merupakan level psikologis yang krusial, kemungkinan besar ini akan memantik aksi profit taking di antara crypto whale begitu harga melampaui dan bertahan di atas level tersebut.

Secara historis, setiap kali Render mencapai puncak tertinggi baru ataupun memasuki siklus bull run, alamat-alamat whaleyang memegang antara 10.000 hingga 1 juta token RNDR melepas kepemilikan mereka.

RNDR whale holdings | Source: Santiment
Kepemilikan RNDR oleh Whale | Sumber: Santiment

Ketika hal ini terjadi, aset kripto ini akan mengalami ketidakseimbangan dalam hal penawaran dan permintaan. Dan pada akhirnya, ini juga akan mengakibatkan koreksi harga.

RNDR Siap To The Moon bila Mampu Jebol ResistanceUS$10

Apabila kita memperhatikan perilaku investor, aksi jual nampaknya akan segera terjadi begitu harga RNDR menerobos level US$10. Adapun koreksi harga yang terjadi setelahnya kemungkinan akan menyeret Render turun hingga ke area US$8. Menariknya, level ini adalah area resistanceterbaru yang telah berubah menjadi support untuk aset kripto ini.

RNDR/USDT 1-day chart
Grafik harian RNDR/USDT | Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika para whaletetap menahan diri untuk tidak menjual kepemilikan mereka bahkan selepas resistanceyang disebutkan tadi sukses diterobos, RNDR berpeluang untuk terus menanjak. Saat ini, partisipasi investor juga berada pada level tertingginya sepanjang masa, dengan alamat aktif mencapai 3.517 pada saat publikasi artikel ini.

RNDR active addresses | Source: Santiment
Alamat aktif RNDR | Sumber: Santiment

Sebagai kesimpulan, kombinasi antara ketangguhan dan lonjakan partisipasi investor dapat membantu mempertahankan reli harga altcoinini sekaligus melanjutkan tren naiknya. Selain itu, hal ini juga akan menangkis prediksi bearishdan membuka peluang bagi RNDR untuk mengukir rekor ATH baru sekali lagi.

Bagaimana pendapat Anda tentang nasib harga Render (RNDR) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa followakun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap updatedengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *