Carlo Ancelotti Mengeluh usai Real Madrid Ditahan Imbang RB Leipzig

loading…

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkap keluhannya usai ditahan imbang RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 . Ancelotti bahkan sampai mengatakan bahwa ini bukanlah permainan terbaik Los Blancos -julukan Real Madrid.

Los Blancos -julukan Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu RB Leipzig di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Satu gol Real Madrid dicetak Vinicius Junior (65’), sementara tim tamu dicetak oleh Willi Orban (68’).

Usai laga, Ancelotti sejatinya sudah memberi peringatan kepada Vinicius cs untuk terus menekan RB Leipzig sepanjang babak pertama. Namun nyatanya, para pemain Real Madrid tidak bisa menjalankan instruksi yang telah diberikannya itu.

“Di babak pertama, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin mereka menekan Leipzig lebih banyak dan lebih baik. Meskipun saya ingin lebih banyak energi yang digunakan, kenyataannya kami bermain dengan kaki terpaku hampir sepanjang pertandingan,” ungkap Ancelotti, disadur dari situs resmi UEFA, Kamis (7/3/2024).

“Kami bermain di blok rendah, tapi kami lambat dan tidak cukup vertikal ketika kami memenangkan bola. Terlalu banyak umpan sisi. Ini bukan malam terbaik tim saya tapi kami harus menerimanya,” sambungnya.

Hasil imbang ini jelas bukanlah hasil yang memuaskan untuk Real Madrid, mengingat mereka bermain di hadapan publiknya sendiri. Tapi Ancelotti mengatakan kalau di Liga Champions semuanya bisa terjadi. Dia mengambil contoh saat bersua Chelsea dua tahun yang lalu.

“Semua ini bisa terjadi di Liga Champions. Kami bermain seperti ini di kandang melawan Chelsea dua tahun lalu. Perbedaannya malam ini adalah saya tidak yakin kami akan tersingkir,” tuturnya.

“Leipzig adalah tim yang sangat bagus tapi kami lolos. Kami punya keunggulan bagus di pertandingan ini. jadi, meski kita bisa mengkritik diri sendiri, saya tidak menerima bahwa kita harus terlalu keras pada diri kita sendiri,” tambah Ancelotti.

Meski imbang, Real Madrid memastikan tiket perempat final. Selain mereka, ada tiga tim lain yang sudah mengunci tiket tersebut. Tiga tim itu adalah Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munchen.

(sto)

Exit mobile version