3 Rekor Jay Idzes ketika Cetak Gol saat Laga Venezia vs Brescia di Coppa Italia

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
Bek Timnas Indonesia , Jay Idzes, tampil membela Venezia di babak pertama Coppa Italia 2024-2025. Pada laga yang berlangsung Minggu (11/8/2024) itu, Venezia bertamu ke markas Brescia di Stadion Mario Rigamonti.

Namun, sayangnya Venezia harus takluk dengan skor akhir 1-3. Hal ini membuat tim asuhan Eusebio Di Francesco itu gugur lebih awal dari Coppa Italia 2024-2025.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Di Francesco berusaha memetik pelajaran penting. Ia menyebut kekalahan dari Brescia akan memberi banyak pembelajaran berharga bagi Idzes dan tim agar nantinya bisa lebih maksimal di Liga Italia 2024-2025.

Terlepas dari kekalahan yang dialami Venezia, ada beberapa rekor baru yang didapat Jay Idzes. Berikut ini di antaranya.

Rekor Jay Idzes setelah Laga Venezia vs Brescia

1. Pemain Aktif Timnas Indonesia Pertama yang Berlaga di Coppa Italia

Jay Idzes mengukir rekor sebagai pemain aktif Timnas Indonesia pertama yang bermain di Coppa Italia. Berlaga untuk Venezia, bek jangkung ini tampil sebagai starter saat menjamu Brescia meski akhirnya harus kalah dengan skor 1-3.

Sebelum edisi 2024-2025 ini, Idzes sebenarnya juga pernah tampil di Coppa Italia 2023-2024. Hanya saja, waktu itu dia belum menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Sama halnya seperti sekarang, saat itu Venezia harus takluk di babak pertama Coppa Italia. Bedanya, dulu mereka dikalahkan Spezia dengan drama adu penalti.

2. Penggawa Timnas Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Coppa Italia

Pada laga Venezia vs Brescia, Idzes tak hanya tampil sejak menit awal. Dia bahkan berkontribusi mencetak satu-satunya gol yang didapat I Leoni Alati- julukan Venezia.

Idzes menyarangkan satu gol ke gawang Brescia pada menit ke-83. Dia menjebol jala Luca Lezzerini melalui tandukan kepala.

Akan tetapi, ukiran bersejarah itu tak cukup menyelamatkan Venezia dari kekalahan. Jay Idzes cs pun mungkin akan mendapat evaluasi tim pelatih mengingat lini pertahanan yang dijaganya harus jebol tiga kali.

3. Pemain Venezia Pertama yang Mencetak Gol di Kompetisi Resmi 2024-2025

Pada musim 2024-2025 ini, Venezia akan berlaga di Serie A. Mereka dijadwalkan debut melawan Lazio pada Senin (19/8/2024) mendatang.

Sebelum itu, Venezia lebih dulu tampil di babak pertama Coppa Italia. Namun, mereka dikalahkan Brescia dengan skor akhir 1-3.

Nah, Idzes sendiri menjadi pemain Venezia pertama yang mencetak gol untuk tim di kompetisi resmi musim 2024-2025 ini. Meski hasilnya belum memuaskan, torehan tersebut bisa memacu Idzes agar tampil lebih baik lagi ke depannya.

Itulah sejumlah rekor baru yang dicatatkan Jay Idzes dalam laga Coppa Italia antara Venezia melawan Brescia.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *