3 Potret Mike Tyson Jenguk Muhammad Ali yang Sedang Sakit Alzheimer

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Mike Tyson tak pernah menutupi kekagumannya pada Muhammad Ali. Di setiap kesempatan Iron Mike terlihat begitu antusias saat diminta bercerita tentang idolanya tersebut / Foto: Media sosial Mike Tyson

Mike Tyson tak pernah menutupi kekagumannya pada Muhammad Ali . Di setiap kesempatan Iron Mike terlihat begitu antusias saat diminta bercerita tentang idolanya tersebut.

Salah satunya saat Tyson menjenguk Muhammad Ali yang sedang berjuang melawan penyakit otak degeneratif Parkinson. Tyson adalah salah satu dari sedikit orang yang biasa berkunjung untuk menanyakan keadaannya.

Tanda-tanda tahap awal penyakit itu terlihat dalam pertarungan terakhir Ali. Dia bukan lagi Ali yang mendefinisikan dirinya sebagai ‘melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah’.

Kerusakan saraf menargetkan bagian tertentu dari otaknya. Dokter menyarankan agar dia meninggalkan kamp tetapi Ali terus berlatih dan bertarung hingga 1981. Meskipun tak lama setelah pensiun dokter mengaitkannya dengan cedera yang dideritanya selama kariernya, tidak ada bukti konklusif untuk hal yang sama.

Meskipun penyakitnya terus memburuk, Ali terus tampil di depan publik. Akhirnya, pada usia 74 tahun, ia meninggal setelah mengalami komplikasi dada.

Tyson jelas punya banyak kenangan tentang Ali. Apalagi dia saat berkunjung ke rumahnya. Bagaimana sebenarnya kedekatan Tyson dengan Ali?

Berikut 3 Potret Kedekatan Tyson dan Muhammad Ali

1. Main Catur

Mike Tyson sempat terekam kamera ia bertanding catur dengan Muhammad Ali. Saat itu Ali yang telah mengidap parkinson memang sudah terlihat tergagap-gagap dalam melakukan sesuatu, seperti memindahkan bidak catur. Ali juga lebih sering diam tanpa berkata kata.

Candaan mulai tercipta ketika sang legenda dapat mengalahkan Mike Tyson. Hal ini tentu bertujuan untuk menghibur Muhammad Ali supaya tidak merasa menderita atas penyakit yang dirasakannya.

2. Menirukan Gaya Shuffle

Saat Mike Tyson berkunjung ke kediaman Ali untuk acara televisi Being pada 2013. Dalam sebuah cuplikan, Tyson berusaha menghibur Ali dengan menirukan shuffle, pergerakan kaki seakan sedang menari yang merupakan ciri khas Ali.

“Lihat saya Ali. Jagoan, lihat saya, lihat kaki saya,” kata Tyson sambil terus menggerakkan kakinya.

3. Baca Alquran

Dalam pertemuan sama yang terjadi pada 2013. Selain menari dan bermain catur, Ali terlihat tengah membaca Alquran. Keduanya tampak akrab bahkan Iron Mike selalu menyapanya dengan sebutan Camp. Sekarang pertemuan itu tak mungkin lagi terulang.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *