X (Twitter) Siap Jadi Digital Wallet, Harga DOGE malah Melempem

banner 120x600
banner 468x60

Bisnis pembayaran yang akan dijalankan oleh X (sebelumnya Twitter) milik Elon Musk semakin dekat untuk menjadi kenyataan. Pada 19 April lalu, data Nationwide Multistate Licensing System (NMLS) mengungkapkan bahwa Twitter Payments LLC telah berhasil mengantongi izin pengiriman uang di 25 negara bagian Amerika Serikat (AS).

banner 325x300

Meskipun belum ada detail lengkap mengenai peluncuran layanan tersebut, salah satu tim X menyebutkan bahwa layanan itu nantinya bakal memiliki kemampuan layaknya Venmo, namun dengan skala yang lebih luas.

Melalui akun X miliknya, Kepala Keamanan Informasi Pembayaran X Christopher Stanley menyatakan bahwa nantinya kemampuan X tidak hanya terbatas pada memberi tip kepada kreator. Pengguna juga bisa menarik uang mereka ke X dan menyimpannya di X Wallet.

“Penguna juga bisa mengirim uang ke akun X Payments lainnya di mana pun. Seiring dengan perkembangan, platform ini juga bisa digunakan untuk membeli barang maupun menyelesaikan transaksi lainnya tanpa harus memindahkan uang dari X,” jelas Stanley.

Tak ayal, hal itu membawa titik terang tersendiri bagi kelangsungan bisnis pembayaran yang akan digeluti X. Karena sebelumnya, Elon Musk selaku pimpinan X sudah menyatakan bahwa platformyang diakuisisinya pada tahun 2022 tersebut akan meluncurkan bisnis pembayaran di tahun 2024.

Harga Dogecoin Melempem

Sentimen tersebut rupanya tidak memengaruhi tren harga aset kripto yang kerap dikaitkan dengan Musk, yakni Dogecoin (DOGE).

Sebab, meme coin berlogo anjing tersebut tidak menunjukkan gairah dan justru mengalami tekanan 2,3% dalam perdagangan selama 24 jam terakhir. Berdasarkan data CoinGecko, harga DOGE turun ke level US$0,1587 per token.

Dalam sorotannya, Stanley memang sama sekali tidak menyinggung soal pembayaran yang melibatkan aset kripto. Akan tetapi, sumber yang mengetahui rencana tersebut mengungkapkan bahwa Musk pernah meminta pengembang platform untuk menambahkan fungsionalitas kripto.

Terlebih, perusahaan lain milik Musk, Tesla, disebut-sebut juga akan segera mengaktifkan pembayaran menggunakan Dogecoin.

Musk melihat Dogecoin sebagai uang masyarakat. Menurutnya, hanya orang kaya yang membeli Bitcoin (BTC), sedangkan orang biasa tentu lebih memilih Dogecoin.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow�akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update�dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *