Wakili Kasatlantas Polres Bengkalis Iptu Alex Gunting Pita Sebagai Simbol Peresmian Mushola Al – Kalam Pokok Jengkol

banner 120x600
banner 468x60

SUARAKRITIK.COM-DURI– Peresmian Mushola Al – Kalam Pos Pol Simpang pokok jengkol Duri  pada hari Jum’at , 20 September 2024 sekitar kurang lebih sekitar pukul 09.00 wib ditandai dengan pengunting pita oleh kasat lantas Polres Bengkalis AKP MULYANA, S.I.K  yang di wakili oleh Kanit Gakkum Iptu Alex .

Dalam agenda tersebut kasat lantas Polres Bengkalis juga menyampaikan beberapa kata sambutan yang saat itu diwakili/disampaikan melalui Kanit Kamsel Aipda Riduan Z.

banner 325x300

Yang mana dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwasannya Membangun sebuah masjid dan memakmurkannya merupakan perintah dalam agama islam serta contoh Sauri tauladan yang diperlihatkan oleh baginda Rasulullah Nabi besar Muhammad saw yang juga menunjukkan pentingnya membangun rumah – rumah  Allah dan memakmurkannya.

Bahkan Rasulullah SAW telah memotivasi kita dalam sebuah hadist “barangsiapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuknya di surga.” artinya, tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata. Akan tetapi membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid itu jauh lebih penting.

Beliau menambahkan bahwasanya agenda pembagunan Moshola Al – Kalam ini tercipta atas dasar niat atau inovasi yang di gagas oleh Personil sat lantas Polres Bengkalis dalam rangka HUT Lalu lintas ke 69 .

Senada yang diutarakan oleh Kasat lantas Polres Bengkalis , Aipda Ade Riko selaku Ka pos pol simpang pokok jengkol duri menambahkan bahwasannya Pembangunan Mushola Al – Kalam ini juga sebagai bukti kecintaan jajaran Satuan Lalulintas Polres Bengkalis terhadap Masyarakat serta sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi agar semakin erat ,” Ujarnya.

” Dan Alhamdulillah kegiatan pembangunan Musholla/Rumah Ibadah yang terletak di Pokok Jengkol Duri ini  mendapatkan respon yang positif serta dukungan dari masyarakat , Hal ini jelas merupakan salah satu bukti bahwasannya adanya keterkaitan hati kita yang tak bisa  terpisahkan dengan Tempat ibadah , Semoga apa yang telah dilakukan selama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT ,” Imbuhnya.

Hari ini kita bersyukur bisa hadir pada acara peresmian Mushola Al – kalam. Makna dari Al Kalam tersendiri adalah “Perkataan”

Yang mana, pelaksanaan pembangunan musholla ini hanya dengan rencana ucapan/ perkataan sehingga timbul niat, dan Alhamdulillah akhirnya terealisasi hari ini, Kita kagum dengan bentuk yang indah, sederhana melalui para donatur, insyaallah akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT.

Akp Mulyana berharap Kepada masyarakat, jangan jadikan peresmian mushola ini akhir dari kegiatan , Tapi lakukan kegiatan ibadah berkelanjutan.

Mari kita makmur kan mushola ini jangan sampai kosong , Sehingga mushola ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar simpang pokok jengkol, seperti masyarakat setempat, anak – anak sekolah, orang pulang kerja bahkan masyarakat yg melakukan perjalanan bisa untuk beribadah di mushola Al – Kalam Pos Polisi pokok jengkol ini.

 

Dalam agenda Peresmian Mushola Al – Kalam tersebut nampak dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Masyarakat setempat dan para Tamu undangan lainnya.

Rezeki itu tidak ada di dunia , Rezeki itu ada di langit .

Kami yakin apa yang rekan – rekan lakukan ini akan mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT dengan  dibangunkannya rumah – rumah untuk kita semua di antara taman – taman surga  nya Allah SWT ,Amin ya rabbal Al-Amin

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *