Uzbekistan Tantang Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Uzbekistan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024. Foto: Reuters

Timnas Uzbekistan U-23 dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024.Kepastian itu didapat setelah Uzbekistan menang atas Arab Saudi dengan skor 2-0 di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) malam WIB, tempo permainan antara Uzbekistan dan Arab Saudi di babak pertama berlangsung sengit. Kedua tim tampil berhati-hati untuk menghindari kebobolan gol yang cepat.

Ancaman terdekat datang dari Arab Saudi pada menit ke-30, ketika Mohammed Abu Al Shamat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok oleh pertahanan Uzbekistan.

Kesempatan emas Arab Saudi untuk mencetak gol datang pada menit ke-45, ketika Abdullah Radif melepaskan tembakan di kotak penalti, namun kiper Abduvohid Nematov berhasil menggagalkannya dengan kaki.

Uzbekistan berhasil mencetak gol pembuka hanya dua menit setelah peluang terakhir Arab Saudi pada masa injury time babak pertama. Umpan terobosan dari Abbosbek Fayzullaev berhasil dimanfaatkan oleh Khusayin Norchaev menjadi gol.

Norchaev berhasil melewati kiper lawan sebelum mencetak gol ke gawang yang sudah tidak terjaga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Uzbekistan U-23 tampil semakin menekan. Hasilnya, Arab Saudi U-23 harus bermain dengan sepuluh pemain karena Ayman Yahya diganjar kartu merah pada menit ke-70.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Uzbekistan U-23 dengan mempertahankan keunggulan. Pada menit ke-84, Uzbekistan menggandakan keunggulan lewat gol Umarali Rakhmonaliev. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, menandai langkah Uzbekistan menyusul Timnas Indonesia U-23 ke partai semifinal.

Pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan dijadwalkan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024).

Susunan Pemain:

Uzbekistan (4-2-3-1): Ne’matov; Hamraliev, Khusanov, Davronov, Yuldoshev; Bo’riyev, Holmatov; Jiyanov, Jaloliddinov, Fayzullaev Norchaev

Arab Saudi (4-4-2): Al Absi; Abu Al Shama, Meshal Sibyani, Rayan Hamed, Zakaria Hawsawi; Haitham Asiri, Faisal Al Ghamdi, Eid Al Muwallad, Ahmed Al Ghamdi; Aiman Yahya, Abdullah Radif

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *