Usai Dihajar Khelif, Angela Carini Dikasih IBA Hadiah Rp800 Juta

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Asosiasi Tinju Internasional (IBA) akan memberikan hadiah berupa uang sebesar USD50.000 (Rp800 juta) kepada Angela Carini usai petinju Italia itu kalah melawan Imane Khelif / Foto: National Post

banner 325x300
Asosiasi Tinju Internasional (IBA) akan memberikan hadiah berupa uang sebesar USD50.000 atau sekitar Rp800 juta kepada Angela Carini usai petinju Italia itu kalah melawan Imane Khelif dalam pertarungan kelas welter babak 16 besar Olimpiade Paris 2024. Tak hanya Carini, federasi dan pelatihnya juga mendapatkan tambahan sekira USD25 ribu (Rp200 juta).

Presiden IBA Umar Kremlev menuturkan bahwa pihaknya akan memberikan perlindungan untuk setiap petinju. Menurutnya, hanya atlet yang memenuhi syarat yang boleh bertanding di atas ring.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka mematikan tinju wanita. Hanya atlet yang memenuhi syarat yang boleh bertanding di atas ring demi keselamatan. Saya tidak tega melihat air matanya,” kata Presiden IBA Umar Kremlev seperti dikutip dari Independent, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga

“Saya tidak acuh terhadap situasi seperti itu, dan saya dapat memastikan bahwa kami akan melindungi setiap petinju. Hanya atlet yang memenuhi syarat yang boleh bertanding di atas ring demi keselamatan.”

Sekadari informasi, Carini hanya mampu bertahan selama 46 detik pada pertarungan 16 besar melawan Khelif. Dia memutuskan mundur setelah mengalami sakit yang hebat pada bagian hidungnya usai menerima pukulan dari petinju Aljazair tersebut.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *