Trader Kripto Raup Profit Rp370,3 Miliar dari Trading Meme Coin

banner 120x600
banner 468x60

Di ekosistem kripto, beberapa traderyang cerdas unggul karena mereka mampu menavigasi pasar meme coin dengan skillyang terampil. Salah satu trader kripto tersebut, yang dikenal dengan nama pengguna Solana Name Service “paulo.sol”, baru-baru ini berhasil mendulang profit lebih dari US$22,8 juta atau setara dengan Rp370,3 miliar.

Ketajaman strateginya dalam trading meme coinberbasis Solana, seperti dogwifhat (WIF), Jeo Boden (BODEN), dan Bonk (BONK), telah memikat komunitas kripto.

banner 325x300

Rahasia Sang TraderNavigasi Pasar Meme Coin Solana

Perjalanan luar biasa Paulo.sol ini dimulai dengan investasinya yang tepat waktu di ketiga meme coin ini. Menurut platformanalitik on-chain Lookonchain, strateginya berfokus pada timingalias penentuan waktu pergerakan pasar yang signifikan alih-alih ikut serta dalam initial offering (penawaran awal) koin tersebut.

Siapa yang menyangka, strateginya ini membuahkan hasil yang menggiurkan. Kisah ini bermula dengan Bonk (BONK) yang mulai ia beli pada 11 November 2023. Dengan membeli di harga rendah dan menjual di harga tinggi, ia meraup keuntungan sekitar US$6,28 juta.

Selanjutnya, paulo.sol meraih kesuksesan serupa dengan WIF dan BODEN, mengamankan profit masing-masing sebesar US$9,51 juta dan US$7,04 juta. Saat ini, ia memiliki 1 juta BODEN senilai US$528.700 dan 2,9 juta WIF senilai US$8,7 juta.

Di samping itu, akuisisi terbaru paulo.sol atas Popcat menandai investasi signifikan lainnya. Sekarang, ia memiliki 9,3 juta token Popcat bernilai US$4,9 juta, menjadikan meme coin ini sebagai aset kedua terbesar dalam portofolionya.

3 Kepemilikan Terbesar paulo.sol | Sumber: Solscan

Maka tak heran, komunitas kripto lantas memuji manuver trading paulo.sol yang berani dan efektif ini.

“Jangan sebut dia beruntung, dia memiliki keyakinan yang lebih besar daripada yang lain.”

Zia ul Haque, Analis Kripto

Walaupun demikian, kisah paulo.sol adalah bagian dari narasi yang lebih besar yang mencakup kisah-kisah sukses dan peringatan di kancah trading meme coin. Sebagai contoh, seorang traderlain menjadi berita utama di bulan Januari dengan memanfaatkan euforia awal seputar token WEN. Traderini sukses “menyulap” investasi US$125.500 menjadi profit US$1,60 juta melalui token WEN hanya dalam kurun waktu 14 jam.

Selain itu, di Desember 2023, seorang traderlainnya juga berhasil mendulang untung sebesar US$1,5 juta hanya dalam kurun waktu lima hari lewat trading WIF.

Namun, kisah-kisah tentang tradingyang menguntungkan ini begitu kontras dengan banyaknya laporan kerugian yang signifikan. Alhasil, kondisi ini menggarisbawahi sifat trading meme coin yang berisiko tinggi. Sementara kisah-kisah sukses ini memikat, mereka juga disertai dengan serangkaian kisah tentang kesulitan finansial. Maka dari itu, hal ini menyoroti sifat spekulatif dan tak terduga yang melekat pada meme coin.

Sebagai kesimpulan, traderperlu menjalankan manajemen risiko yang tepat dan hanya menginvestasikan dana yang mereka sanggup untuk kehilangan. Pasalnya, kenaikan kilat dan penurunan mendadak yang menjadi ciri khas pasar meme coin menuntut pendekatan yang disiplin. Karenanya, sangat penting untuk mengutamakan keselamatan finansial di atas godaan keuntungan cepat.

Bagaimana pendapat Anda tentang traderyang raup profit fenomenal dari trading meme coinini? Yuk, sampaikan pendapat Anda digrup Telegram kami. Jangan lupa followakunInstagram danTwitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap updatedengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *