Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan Waktu Persiapan ketimbang Uzbekistan

loading…

Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan Waktu Persiapan ketimbang Uzbekistan. Foto: PSSI

DOHA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga meminta Timnas Indonesia U-23 memaksimalkan keuntungan waktu persiapan untuk melawan Uzbekistan. Kedua tim akan saling berhadapan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024).

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- memainkan laga melawan Korea Selatan dalam perempat final, Jumat (26/4/2024) dini hari. Sementara itu, Uzbekistan melawan Arab Saudi dalam fase itu juga, Jumat (26/4/2024), malam.

Arya mengatakan timnya harus melakukan persiapan dengan cukup baik untuk laga selanjutnya itu. Hal itu agar Timnas Indonesia U-23 dapat menampilkan performa terbaik agar dapat meraih hasil maksimal melawan Uzbekistan.

“Semoga nanti (persiapan maksimal, apalagi kita kan beda, atau ada waktu satu hari istirahat lebih daripada Uzbekistan,” kata Arya dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Sabtu (27/4/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 pun harus bugar sepenuhnya untuk laga itu. Sebab, dia nilai timnya akan mendapatkan perlawanan ketat melawan Uzbekistan dalam sepanjang laga.

“Semoga ini, kita punya kelebihan dari recovery fisik kita,” ucapnya.

Arya mengatakan sang pelatih Shin Tae-yong pun pasti akan menyiapkan skema bermain untuk laga nanti dengan sebaik mungkin. Hal itu agar menjaga asa Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi dalam ajang itu.

“(Timnas Indonesia U-23) bisa bermain atau melatih taktik menghadapi Uzbekistan,” ucapnya.

(sto)

Exit mobile version