This Week [in] Meme Coin: BONK, MEW, & BOME Pimpin Crash Meme Coin Solana

banner 120x600
banner 468x60

Reli singkat yang terpantau pada meme coin berbasis Solana tiba-tiba terhenti. Bonk (BONK), Cat in a Dog’s World (MEW), dan Book of Meme (BOME) menjadi aset teratas yang memimpin aksi turun harga.

Token-token ini sempat mengukir reli pada hari Rabu (7/8). Namun, sejak itu, telah kembali ambruk dan sekarang diprediksi akan mengalami tren turun lebih lanjut.

banner 325x300

Bonk (BONK) Bertahan di Bawah Moving Average Penting

Meskipun harga BONK mengalami kenaikan pada hari Rabu, harganya tetap berada di bawah exponential moving average (EMA) 20 hari. EMA ini mengukur harga perdagangan rata-ratanya selama 20 hari perdagangan terakhir.

Ketika harga aset berada di bawah EMA 20 harinya, ini biasanya mengindikasikan tren turun jangka pendek. Maknanya, harga rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir lebih tinggi daripada harga saat ini. Dengan kata lain, tekanan beli mulai melemah, dan harga aset bisa terus menukik jika tekanan jual terus meningkat.

Adapun Elder-Ray Index BONK yang negatif mengonfirmasi adanya lonjakan aktivitas jual. Waktu publikasi, Elder-Ray Index meme coin ini berada di -0,0000024.

Indeks ini mengukur tekanan beli dan jual pasar. Nilai negatif berarti tekanan jual melebihi momentum beli. Ini tandanya, kalangan penjual sedang memegang kendali pasar dan berupaya menyeret harga aset turun lebih rendah.

Jika kalangan bear BONK tetap memegang kendali, harga token ini berisiko tergelincir ke US$0,000020. Jika permintaan tetap rendah, harga mungkin jatuh lebih jauh ke US$0,000012, level yang terakhir kali terlihat pada bulan April.

Analisis Harga BONK | Sumber: TradingView

Namun, jika sentimen berubah dari bearish ke bullish, harga meme coin bisa merangkak naik ke US$0,000025, sekaligus membatalkan proyeksi pesimistis.

Cat in a Dog’s World (MEW) Catat Tren Naik yang Melemah

Saat publikasi, MEW diperdagangkan seharga US$0,0057. Namun, indikator momentum pada grafik harian menunjukkan tren naik yang melemah. Misalnya, Aroon Up Line-nya turun ke 7,14%.

Indikator Aroon melacak tren harga aset dan memberi sinyal potensi tren reversal. Adapun Up Line yang menukik artinya harga bergerak menjauh dari puncak baru-baru ini, mencerminkan pelemahan tren naik. Ini berarti aset dapat memasuki fase konsolidasi atau memulai tren turun.

Meskipun directional indicator positif (+DI) MEW saat ini berada di atas directional indicator negatif (-DI), yang menandakan tekanan beli yang lebih kuat, average directional index (ADX) di 20,22 menunjukkan bahwa tren naik lemah dan pasar bisa bergerak sideways.

Prediksi harga MEW
Analisis Harga MEW | Sumber: TradingView

Jika tekanan jual menanjak, harga MEW bisa turun ke US$0,0046. Namun, jika tren naik menguat dan tekanan beli melonjak, MEW berpotensi naik ke US$0,006.

Book of Meme (BOME) Saksikan Pola Divergensi Negatif

Meskipun BOME sempat reli ke puncak US$0,0074 pada hari Rabu (7/8), Chaikin Money Flow (CMF)-nya tetap negatif, menelurkan pola bearish divergence. Indikator ini membantu mengukur arus masuk dan keluar uang dari suatu aset. Nilai CMF BOME terpantau masih negatif saat publikasi artikel, tepatnya berada di -0,34.

Pola bearish divergence sendiri terjadi ketika CMF suatu aset bernilai negatif sedangkan harganya menanjak. Ini bermakna bahwa reli harga tidak didukung oleh aktivitas beli yang tangguh dan berpotensi terkoreksi. Trader kerap menganggap ini sebagai sinyal untuk keluar dari posisi long dan mempertimbangkan untuk memasang posisi short.

Jika harga BOME mengalami koreksi, maka akan mengunjungi kembali level terendah 5 bulan di harga US$0,0053, yang diperdagangkan pada saat crash market hari Senin (5/8).

Prediksi harga BOME
Analisis Harga BOME | Sumber: TradingView

Akan tetapi, seumpama permintaan menanjak, itu bisa mengerek naik harganya naik ke US$0,011.

Bagaimana pendapat Anda tentang kinerja harga meme coin selama pekan ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *