Terpacu Sentimen Investor, Harga Polygon (MATIC) Bidik US$1

banner 120x600
banner 468x60

Harga Polygon (MATIC) mulai merangkak naik setelah sebelumnya melewati bulan yang bearish hingga menyeret altcoin ini ke bawah US$1.

Namun, agar bisa merebut kembali US$1 sebagai area support, altcoin ini perlu menembus sejumlah level resistance.

banner 325x300

Investor Polygon Jadi Bullish?

Secara historis, harga MATIC telah menunjukkan adanya pergeseran sikap berdasarkan perilaku investor. Saat ini, altcoin ini sedang berusaha mengakhiri tren negatif yang sedang berlangsung. Dan sikap bullish dari investor akan sangat membantu upaya altcoin ini.

Sentimen ini juga terlihat dalam pergerakan token antar alamat, terutama di crypto exchange. Hal ini sebagaimana terlihat dalam penurunan deposit aktif. Adapun metrik deposit aktif ini berguna menghitung perpindahan MATIC dari alamat investor ke alamat crypto exchange.

Lalu, mengingat deposit aktif Polygon sekarang terpantau menukik, potensi untuk reversal harga pun semakin menguat.

Deposit Aktif Polygon | Sumber: Santiment

Hal ini diperkuat lagi oleh rasio Market Value to Realized Value (MVRV). Rasio MVRV mengukur keuntungan/kerugian investor. Adapun MVRV 30 hari Polygon di -5,9% menandakan kerugian, yang berpotensi memicu aksi akumulasi. Secara historis, MVRV -4% hingga -14% kerap menjadi katalis untuk reli, yang disebut sebagai zona peluang untuk akumulasi.

Rasio MVRV Polygon.
Rasio MVRV Polygon | Sumber: Santiment

Dengan demikian, harga MATIC kemungkinan akan mengukir pemulihan harga menyusul akumulasi dari investor.

Harga MATIC Siap Bidik US$1?

Saat publikasi, harga MATIC sedang bertengger di angka US$0,94 dan telah terperangkap dalam tren turun selama hampir satu bulan. Jika altcoin ini berhasil menutup harga di atas tren turun ini dan berhasil menembusnya, dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, maka Polygon berpotensi melibas resistance US$0,97.

Skenario ini akan membuka jalan bagi harga MATIC untuk mengeklaim kembali US$1,00. Dan pada gilirannya, ini memungkinkan aset kripto ini untuk menembus level resistance US$1,02. Begitu level ini berhasil ditembus, sebuah breakout dari tren turun dapat dipertimbangkan.

Grafik 1 hari MATIC/USDT.
Grafik Harian MATIC/USDT | Sumber: TradingView

Namun, jika upaya breakout ini gagal, harga MATIC akan tergelincir melewati level support US$0,92 untuk menguji zona US$0,88. Adapun runtuhnya level support ini akan membatalkan prospek bullish dan menyeret turun harga Polygon ke US$0,81.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga MATIC ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *