Taklukkan Belanda, Jude Bellingham Angkat Topi untuk Watkins

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Jude Bellingham memuji penampilan Ollie Watkins melawan Belanda pada laga semifinal Piala Eropa 2024. Foto/FA

JERMAN – Gelandang serang Timnas Inggris, Jude Bellingham memuji penampilan Ollie Watkins melawan Belanda pada laga semifinal Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Bomber Aston Villa ini dianggap sebagai penyalamat The Three Lions – julukan Timnas Inggris – pada laga tersebut.

Inggris berhasil memastikan diri lolos ke partai final Piala Eropa 2024. Tim besutan Gareth Southgate mampu menyudahi perlawanan Die Oranje dengan skor tipis 2 – 1.

The Three Lions sempat dikejutkan dengan gol cepat Xavi Simons saat laga baru memasuki menit tujuh. Tembakan kaki kanan pemain 21 tahun ini mengujam deras ke sisi kiri atas gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford.

Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Harry Kane 11 menit berselang. The Three Lions mendapat hadiah penalti setelah Denzel Dumfries dinilai melakukan pelanggaran terhadap Kane di kotak terlarang.

The Three Lions akhirnya sukses memastikan kemenangan menjadi 2 – 1 melalui Watkins di menit 90. Masuk menggantikan Kane di menit 81, pemain berusia 28 tahun ini sukses menaklukkan Bart Verbruggen untuk memastikan kemenangan Inggris.

“Ollie (Watkins) masuk dan memenangkan pertandingan ini. Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia masuk sebagai pemain pengganti, dan memanfaatkan kesempatannya,” kata Bellingham, seperti dilansir dari Birmingham Mail.

“Saya sangat bangga dengannya. Seluruh tim bersorak untuknya. Dia adalah pahlawan kami, dan dia menyelamatkan kami,” kata pemain Real Madrid tersebut.

“Kami mendapat kritik ketika kami tidak bermain bagus, tapi penting bagi kamu untuk membangun perlawanan terhadapnya dan kami bersatu dan memenangkan pertandingan ini.”

“Kami bersatu tidak seperti tim lain. Kami kembali tampil baik. Momen-momen ini luar biasa. Momen-momen ini menyatukan kami sebagai sebuah tim dan keluarga. Ini tentang membawanya ke final,” ia menambahkan.

Inggris sudah ditunggu Spanyol yang lebih dulu memastikan diri lolos ke partai final. La Furia Roja – julukan Spanyol – berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2 – 1 pada babak semifinal. Pertandingan final Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

(msf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *