Berita Terkini dengan Update Tercepat Serta Terakurat Untuk Anda

Shin Tae-yong Dinilai Tidak Serius Urus Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Founder Football Institute, Budi Setiawan, rupanya memantau gerak-gerik Shin Tae-yong dalam mengurus Timnas Indonesia / Foto: (@shintaeyong7777)

Founder Football Institute, Budi Setiawan, rupanya memantau gerak-gerik Shin Tae-yong dalam mengurus Timnas Indonesia . Dia ragu pelatih asal Korea Selatan itu bisa membuat tim nasional mengalami perubahan.

“Ya kelihatan memang PSSI yang sangat aktif untuk dapat mengalahkan Vietnam untuk dua laga ke depan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara STY, kalau kita lihat pertanyaannya, justru tidak yakin Timnas bisa berbuat banyak,” ujar Budi dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (16/3/2024).

Budi menilai PSSI terlihat aktif mempersiapkan pemain naturalisasi yakni Thom Haye dan Jay Idzes. Bahkan yang terbaru, pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On menjadi WNI sampai berlangsung pada malam hari.

Ini menunjukkan bahwa PSSI berusaha untuk bekerja keras membangun Timnas Indonesia lebih ditakuti lagi. Tidak hanya di Asia tapi juga dunia.

“Naturalisasi (sumpah WNI) tengah malam itu menunjukkan bahwa PSSI via Ketua umum Erick Thohir kerja keras sekali. Setelah Nathan, ada tiga pemain lain yang akan menyusul untuk pengambilan sumpah,” ujar Budi.

Lebih jauh, Budi menjelaskan kerja keras PSSI justru berbanding terbalik dengan Shin Tae-yong. Dia menilai jika STY tampak malas-malasan. Dia melihat, selalu ada alasan yang dia ungkapkan jelang pertandingan.

Salah satunya penerbangan panjang dari Eropa. “STY selalu alasan setiap kali bertanding. Kali ini alasannya adalah penerbangan yang panjang dari Eropa. Ayolah, kamu itu kan pelatih kelas dunia, masa tidak ada startegi mengatasi itu,” ujar Budi.

Melihat itu Budi mendesak agar PSSI untuk bersikap tegas pada Shin Tae-yong. Jangan terlalu memanjakan pelatih tersebut di tengah ketidakseriusan yang dia perlihatkan jelang melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Kalau STY tidak serius menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Indonesia, khususnya di sisa laga melawan Vietnam, Filipina, dan Irak, saya pikir waktunya PSSI menunjukkan ketegasannya,” kata Budi.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *