Resmi! Xavi Hernandez Bertahan di Kursi Pelatih Barcelona

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Resmi! Xavi Hernandez Bertahan di Kursi Pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta pastikan Xavi Hernandez tetap melatih Blaugrana -julukan Barcelona. Bahkan, ia mengatakan Barcelona tak pernah melakukan pembicaraan dengan pelatih lain karena Xavi Hernandez adalah prioritas utama.

Sebelumnya, Xavi Hernandez menyatakan bakal meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2023/2024. Pelatih berusia 44 tahun itu menilai El Barca membutuhkan sosok lain untuk memperbaiki performa musim depan.

Sementara Joan Laporta mengatakan Xavi Hernandez telah merubah keputusannya untuk tetap melatih Barcelona. Ia mengakui hal tersebut menjadi kabar baik untuk Barcelona.

“Xavi telah menyatakan kegembiraannya untuk tetap berada di Barca, melanjutkan proyek ini dan berkembang bersama. Kami sangat gembira. Ini adalah berita yang sangat baik bagi Barca,” kata Joan Laporta dikutip dari X Fabrizio Romano, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, Joan Laporta mengatakan Barcelona tidak pernah melakukan diskusi dengan pelatih lain karena menunggu Xavi Hernandez merubah keputusannya. Selain itu, ia menjelaskan Xavi Hernandez adalah prioritas utama Barcelona.

“Kami tidak berdiskusi dengan manajer lain karena kami hanya menunggu Xavi berubah pikiran,” ujarnya.

“Tidak akan terjadi apa-apa dengan pelatih lain sebelum musim berakhir, satu-satunya prioritas adalah Xavi,” pungkasnya.

Sementara Xavi Hernandez berhasil menyumbangkan gelar Liga Spanyol dan Spanyol Super Cup 2022/2023. Namun musim ini, Barcelona sudah dipastikan tanpa gelar usai tersingkir dari Liga Champions, Copa del Rey.

Sedangkan di Liga Spanyol, Barcelona sedang menempati posisi runner-up dengan 70 poin dari 32 pertandingan. Robert Lewandowski dan kawan-kawan tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang menempati posisi puncak.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *