Profil dan Biodata Charlie Puth, Musisi yang Menikahi Brooke Sansone

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Charlie Puth telah resmi menikah dengan Brooke Sansone pada 7 September 2024. Pernikahan itu berlangsung di rumah keluarga Puth di Montecito, California, yang mereka umumkan 10 hari kemudian, yakni pada 17 September 2024. Foto/Dok Reuters

JAKARTA – Musisi asal Amerika Serikat, Charlie Puth, telah resmi menikah dengan Brooke Sansone pada 7 September 2024. Pernikahan itu berlangsung di rumah keluarga Puth di Montecito, California, yang mereka umumkan 10 hari kemudian, yakni pada 17 September 2024.

Pasangan tersebut telah berpacaran sejak Juni 2022, meskipun mereka berdua tumbuh besar di New Jersey. Setelah satu tahun tiga bulan bersama, Puth terbang dari Los Angeles ke New York City dan melamar Sansone pada pukul 11.11 malam pada 5 September 2023.

Seperti diketahui, Charlie Puth merupakan salah satu penyanyi pria bersuara khas yang berhasil eksis di kalangan industri musik untuk waktu yang lama. Salah satu lagu yang ditulisnya sendiri dan sempat ngehits di tahun 2015 adalah ‘See You Again’ yang merupakan soundtrack dari Furious 7.

Lantas, siapa sosok suami Brooke Sansone ini? Berikut profilnya.

Profil Charlie Puth

Pria yang bernama Charles Otto Puth Jr. Lahir di New Jersey pada 1991. Ayahnya berprofesi sebagai pengembang dan agen real estat, sementara sang ibu adalah guru musik dan penulis iklan untuk HBO. Ayah Puth merupakan seorang Katolik dan ibunya Yahudi. Dia memiliki adik kembar bernama Stephen dan Mikaela.

Charlie Puth memiliki darah seni musik yang berasal dari ibu. Semasa muda, Puth mulai belajar piano ketika baru berusia empat tahun. Pada saat ia berusia sepuluh tahun, ia mulai menekuni jazz.

Puth bersekolah di Manhattan School of Music Pre-College sejak kelas tujuh dan seterusnya, dan di tahun terakhirnya di sekolah menengah atas, ia mengambil jurusan piano jazz dengan minor dalam studi klasik. Untuk lebih mengasah keterampilan musiknya, Puth mempelajari produksi dan teknik musik di Berklee College of Music dan lulus pada 2013.

Biodata Charlie Puth

Nama: Charles Otto Puth Jr.
Nama Panggung: Charlie Puth
Tanggal Lahir: 2 Desember 1991
Tempat Lahir: Rumson, New Jersey
Pekerjaan: Musisi dan Penyanyi
Istri: Brooke Sansone
Pendidikan: Manhattan School of Music Pre-College, dan Berklee College of Music

Perjalanan Karier Charlie Puth

Awal karier Charlie Puth, mengutip IMDb, dirinya menandatangani kontrak dengan Eleven-Eleven. Setelah tampil di The Ellen DeGeneres Show, Puth mulai berkontribusi pada lagu dan album untuk artis lain seperti Cody Simpson, Livingston Taylor, dan Skizzy Mars, serta menciptakan materi solo ringan dan cover lagu-lagu populer.

Dengan tujuan utama bersolo karier, Atlantic Records akhirnya mencari artis tersebut dan merilis single debutnya, “Marvin Gaye”, yang menampilkan Meghan Trainor pada 2015 dan meraih kesuksesan mutlak.

Bersamaan dengan single tersebut, muncul pula film pertamanya, “See You Again”, yang ia tulis bersama, produksi bersama, dan tampilkan bersama Wiz Khalifa untuk soundtrack Furious 7 sebagai penghormatan kepada Paul Walker.

Lagu tersebut memuncaki posisi nomor satu di US Billboard Hot 100 selama 12 minggu. Setelah sukses dengan “See You Again”, Puth memperoleh pengakuan dunia atas beberapa rilisan berikutnya, termasuk single “One Call Away”. Single tersebut mencapai nomor 12 di Billboard Hot 100, dan menduduki puncak tangga lagu di Selandia Baru, Republik Irlandia, serta Inggris Raya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *