Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking

banner 120x600
banner 468x60

Suarakritik.com-Dumai – Dalam acara pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Dumai menggelar Pelatihan Public Speaking guna meningkatkan kemampuan atau seni berbicara di depan umum, bagi para anggotanya, Sabtu (13/07).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua DWP Rutan Dumai, Ny. Sisca Bastian.

banner 325x300

Pelatihan Pulic Speaking ini menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya yakni salah satu anggota DWP Rutan Dumai, Siska Ayu Anggraini. Adapun tema dari pelatihan ini adalah “Cara Efektif Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Berbicara di Depan Umum”.

Siska menjelaskan salah satu tujuan utama dari skill public speaking adalah memberikan informasi. Sementara tujuan utama dari pelatihan public speaking ini adalah untuk memberikan motivasi, menyampaikan informasi, mengendalikan situasi, mempengaruhi audiens, dan menghibur.

Dalam materinya, siska menyampaikan ketika seseorang berbicara di depan banyak orang, orang itu tidak perlu secara berlebihan berfikir respon audien sehingga hal tersebut menurunkan kepercayaan diri untuk tampil di depan umum.

“Agar kita tidak overthinking dengan bagaimana respon audien, kita dapat mempersiapkan terlebih dahulu materi yang akan kita sampaikan sehingga kita bisa menyampaikan materi dengan percaya diri.” ucap Siska.

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *