Pertama Kali Skincare-an? Berikut Langkah-Langkahnya untuk Pemula!

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Memulai rutinitas skincare bisa menjadi hal-hal yang membingungkan, terutama dengan begitu banyak produk dan informasi yang tersedia. Foto/MNC Media

JAKARTA – Memulai rutinitas skincare bisa menjadi hal-hal yang membingungkan, terutama dengan begitu banyak produk dan informasi yang tersedia. Namun, merawat kulit tidak perlu rumit. Dengan beberapa langkah dasar, kalian bisa membangun skincare routine yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan kulit kalian.

Ingin memulai skincare routine sebagai pemula? Berikut adalah langkah-langkahnya yang kalian bisa ikuti.

1. Mengenali Jenis Kulit

Sebelum memulai skincare routine, kalian harus mengenali jenis kulit kalian. Apakah berminyak, kombinasi, kering, atau sensitif? Dengan mengetahui jenis kulit, kalian akan terbantu dalam memilih produk yang tepat dan menghindari masalah kulit seperti iritasi, jerawat, atau dehidrasi. Jika kalian masih bingung atau tidak yakin dalam memilih skincare yang cocok, kalian bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui skincare apa yang cocok dan tidak cocok dengan kulit kalian.

2. Membersihkan Wajah

Bersihkan wajah menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak, gunakan facial wash yang dapat mengontrol minyak. Kulit kering bisa menggunakan facial wash yang lembut dan melembabkan. Jika kulit kalian sensitif, gunakan facial wash yang bebas dari pewangi dan alkohol, serta terdapat formula yang menenangkan kulit wajah. Bersihkan wajah 2 kali sehari, pagi dan malam, untuk menghilangkan minyak, kotoran, serta sisa makeup.

3. Gunakan Toner

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan menghilangkan sisa-sisa pembersih. Pilih toner yang bebas alkohol dan mengandung bahan-bahan yang menenangkan serta melembabkan. Toner juga bisa mengecilkan pori-pori. Tergantung fungsi toner yang kalian gunakan. Gunakan toner setelah membersihkan wajah kalian dengan menepuk-nepuk secara lembut menggunakan kapas atau tangan.

4. Aplikasikan Serum

Setelah toner, aplikasikan serum pada wajah kalian. Masing-masing serum berbeda kegunaannya. Jika kalian ingin memiliki wajah cerah, sehat, dan tidak kusam, bisa menggunakan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum yang mengandung bahan-bahan seperti White Gen 2%, Alpha Arbutin 2%, Hyacross TL-100 1%, dan Probiotics III 1%. Cukup oleskan beberapa tetes ke wajah dan leher, kemudian pijat dengan lembut hingga meresap. Kalian akan mendapatkan wajah cerah dan lembab.

5. Lembabkan Kulit dengan Moisturizer

Untuk menambahkan kelembaban, gunakan moisturizer. Kalian bisa menggunakan Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer agar mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan sehat. Dengan kandungan Moist 24 0,5%, White Gen 2%, Alpha Arbutin 2%, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo, kulit kalian dapat terkunci kelembabannya hingga 24 jam, lebih kenyal, terasa lebih sehat, dan cerah secara merata.

(tsa)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *