Pakar Sebut Bitcoin Lebih Baik daripada Emas

banner 120x600
banner 468x60

Profesor di City University of New York, Sean Stein Smith, mengungkapkan bahwa Bitcoin memiliki kemampuan lebih baik daripada emas. Pernyataan itu muncul setelah adanya pandangan yang menyebutkan bahwa Bitcoin tidak bisa dianggap sebagai lindung nilai setelah menghadapi tekanan jual yang signifikan saat pasar bergerak liar.

banner 325x300

Dalam laporan Forbes, Smith menuturkan, Bitcoin tidak seperti emas yang tidak mengalami perubahan selama ribuan tahun. Bitcoin dan aset kripto lainnya mewakili inovasi serta kemajuan teknologi yang signifikan di berbagai bidang.

“Kemampuannya untuk menciptakan identitas diri yang berdaulat, tidak bisa diubah, dan juga ekses instan ke dana serta pembayaran memungkinkan Bitcoin untuk berdiri terpisah dari komoditas komparatif lainnya seperti emas,” jelas Smith.

Menurut Smith, inovasi yang diciptakan oleh Bitcoin menjadi pembeda dengan instrumen keuangan lainnya. Ditambah, saat pasar melemah, tidak hanya aset kripto yang terkena dampaknya, beberapa instrumen keuangan lain seperti saham juga mengalami nasib sama.

Hanya 0,3% Aset yang Meninggalkan ETF Bitcoin

Selain itu, fakta bahwa hanya sebagian kecil dana yang menguap dari produk exchange-traded fund (ETF) Bitcoin spot juga membuktikan bahwa pandangan jangka panjang tentang Bitcoin tidak bisa dikesampingkan.

Laporan Bloomberg Intelligence menjelaskan, di tengah penurunan harga, hanya 0,3% aset yang dikelola yang meninggalkan ETF Bitcoin spot.

Tidak hanya itu, crypto wallet yang menyimpan sekitar 1.000 hingga 10.000 Bitcoin secara konisisten terus meningkatkan kepemilikannya selama aksi jual yang terjadi.

“Hal itu menunjukkan bahwa investor jangka panjang dan institusional tetap percaya diri pada proporsi nilai Bitcoin. Ditambah lagi, perlu dicatat bahwa mulai 7 Agustus, Morgan Stanley sudah memberikan izin kepada 15.000 penasihat keuangannya untuk menawarkan ETF Bitcoin spot kepada klien manajemen kekayaan yang memenuhi syarat,” tambah Smith,

Hal lain yang tidak bisa diabaikan adalah fakta bahwa hampir setiap lembaga keuangan tradisional (TradFi) besar di dunia telah berinvestasi dalam pengembangan produk dan juga layanan terkait blockchain serta kripto.

Bagaimana pendapat Anda tentang pandangan yang menyebutkan bahwa Bitcoin lebih baik dari emas? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *