Mikel Merino Tiru Selebrasi sang Ayah di Stadion yang Sama 33 Tahun Lalu

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Mikel Merino melakukan selebrasi dengan mengitari bendera tendangan penjuru seusai mencetak gol kemenangan melawan Jerman di Stuttgart Arena. Foto/AP

JERMAN – Gelandang Mikel Merino melakukan selebrasi dengan mengitari bendera tendangan penjuru seusai mencetak gol kemenangan melawan Jerman di Stuttgart Arena, Kamis (5/7/2024) malam WIB. Ternyata, selebrasi tersebut sama persis dengan yang dilakukan sang ayah, Miguel Merino di stadion yang sama 33 tahun lalu.

Spanyol berhasil memastikan diri melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2024. Kepastian ini didapatsetelah La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – mengalahkan tuan rumah Jerman dengan skor 2 – 1.

La Furia Roja mampu unggul lebih dulu melalui gol Dani Olmo di menit 51, sebelum disamakan Florian Wirtz di masa injury time, yang sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Spanyol akhirnya bisa mengunci tiket empat besar setelah Merino merobek jala gawang Manuel Neuer di menit 119. Pemain Real Sociedad ini sukses memanfaatkan umpan silang Olmo.

Setelah melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya, Merino terlihat memutari tiang bendera tendangan sudut. Selebrasi tersebut sama dengan yang dilakukan Miguel Merino, 33 tahun lalu, tepatnya saat pertandingan Osasuna melawan Stuttgart pada putaran kedua Piala UEFA 1991.

“Semuanya terjadi dalam hitungan milidetik. Saat saya melihat Dani (Olmo) menguasai bola, saya tahu dia merupakan pemain berkualitas dan dia akan memberikan umpan yang bagus. Saya hanya berlari, melompat dan langsung menyundul bola. Sisanya adalah sejarah,” kata Mikel Merino.

(msf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *