Mental Pemain Ditempa Jelang Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Mental Pemain Ditempa Jelang Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024. Foto: PSSI

SURABAYA – Tim Psikolog Timnas Indonesia U-19 Afif Kurniawan menyatakan timnya terus dibentuk agar memiliki mental juara. Hal itu pun sebagai persiapan melawan Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- berstatus juara Grup A. Sementara itu, Malaysia berstatus juara Grup C.

Afif Kurniawan menyatakan sudah memberikan sesi khusus untuk para pemain agar pola pikir mereka terbangun menjadi seorang juara. Hal tersebut agar Timnas Indonesia U-19 selalu bersemangat dalam latihan dan memberikan performa terbaik saat turun laga.

“Meletakan pola pikir adalah pemenang, ya, maka akan terbiasa bekerja dengan standar juara,” kata Afif Kurniawan dilansir dari laman Instagram Timnas Indonesia @timnas.indonesia, Jumat (26/7/2024).

Dia mengatakan dalam sesi psikolog, setiap pemain menuliskan target mereka masing-masing dalam Piala AFF U-19 dan saling mengetahui satu sama lainnya. Hal itu untuk membakar semangat para pemain.

“Pemain berusaha mengelaborasi pikiran dan perasaannya serta berusaha untuk menyamakan persepsi dan tujuan di turnamen ini,” katanya

“Setiap pemain menuliskan apa yang mereka (ingin) buat dalam kejuaraan ini. Mereka akan saling melihat satu sama lainnya, banyak me-mention tujuan menjadi juara,” tambahnya.

Kendati demikian, Afif Kurniawan mengatakan timnya harus solid untuk mencapai tujuan menjadi juara Piala AFF U-19. Jadi, para pemain harus bekerja keras dan saling melengkapi saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi siapapun lawannya.

“Paling terpenting bersama-sama mewujudkan itu semua,” ucapnya.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *