Berita Terkini dengan Update Tercepat Serta Terakurat Untuk Anda

Mengenal Lebih Dekat, Mas Rio Bupati Muda Situbondo

banner 120x600
banner 468x60

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Mas Rio, Patennang. Situbondo Patennang. Besuki Patennang. Bukan Caleg. Tak Co’ngoco’ah. Foto Mas Rio dengan tangan menyilang, menggenggam, tangan kanan di depan. Demikian sekelumit gambaran tentang Mas Rio Bupati Muda Situbondo 2024.

Sejak Juli 2023, dihampir seluruh wilayah Kabupaten Situbondo diramaikan dengan banner Mas Rio. Selanjutnya, pada bulan Januari 2024 muncul banner baru lagi, yang juga disebar di seluruh wilayah Kabupaten Situbondo dengan tambahan informasi Mas Rio Bupati Muda Situbondo.

banner 325x300

“Pada kesempatan yang penuh dengan semangat ini, kami atas nama Tim Patennang Mas Rio Bupati Muda Situbondo 2024, maka kami mengundang rekan-rekan media melakukan press Conference yang bertajuk Situbondo Kok Begini-Begini Saja,” jelas Bela Dewi salah satu Tim Patennang Mas Rio Bupati Muda Situbondo 2024, Minggu (10/03/2024).

Bella Dewi menjelaskan, Mas Rio memiliki nama lengkap Yusuf Rio Wahyu Prayogo, lahir dan tumbuh besar di Kelurahan Dawuhan Situbondo. Saat ini, Mas Rio berdomisili di Jalan Raya Kalbut, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

“Mas Rio mengeyam pendidikan di SDN 2 Dawuhan, SMPN 1 Situbondo dan SMAN 1 Situbondo. Dan melanjutkan kulias di FISIP Universitas Jember jurusan Hubungan Internasional dan melanjutkan kependidikan Pascasarjana S2 Ilmu Manajemen di Universitas Indonesia,” kata Bella.

Sejak masih sekolah, sambung Bella, sudah mulai nampak jiwa kepemimpinan Mas Rio. Ketika Mas Rio jadi mahasiswa di Unej menjabat sebagai Ketua sekaligus kordinator BEM FISIP Unej. Bersamaan dengan itu, Mas Rio juga menjabat pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Komisariat FISIP dan Pengurus HMI Cabang Jember serta menjadi Pengurus Badan Kordinasi (Badko) HMI Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, kata Bella, setelah lulus kuliah S1 di Unej, Mas Rio merintis usaha kedai kopi Cafe My Way di Jalan Riau dan Cafe Dipikir Karo Ngopi (DKN) yang berlokasi sikitar Unej. “Selanjutnya Mas Rio mendirikan lembaga riset dan konsultan politik bernama Politika Research and Consulting (PRC) yang berkantor di Jakarta. Mas Rio berperan sebagai CEO sekaligus Direktur Eksekutif-nya,” jelas Bella.

Dari pengalaman dan pengetahuan dalam bidang politik yang dimiliki Mas Rio, lanjut Bella, telah memicu semangat untuk berbakti dan mengabdi demi kemajuan Kabupaten Situbondo, maka Mas Rio, Bupati Muda Situbondo 2024 ini bertekat untuk membawa perubahan Situbondo yang sebenar-benar-nya.

Munculnya, kata Bupati Muda 2024 tersebut, sambung Bella, merupakan penegaskan atas kata Bukan Caleg. Akan tetapi, Mas Rio Bupati Muda yang akan mencalonkan diri dalam pilkada tahun ini. “Bupati Muda 2024 merupakan harapan yang hendak ditawarkan kepada masyarakat Situbondo sebagai altermatif pilihan agar bisa di pilih, mau yang muda atau yang tua,” kata Bella.

Deklarasi Mas Rio sebagai Calon Bupati Muda Situbondo 2024 ini, lanjut Bella, memberikan semangat baru dalam perpolitikan daerah. Masyarakat Situbondo akan memiliki pilihan yang berbeda dalam memilih pemimpin untuk masa depan Situbondo. “Dengan adanya figur Bupati Muda seperti Mas Rio ini, diharapkan tercipta energi baru untuk memajukan Situbondo,” pungkasnya.

Sementara itu, Mas Rio dalam keterangan persnya mengemukakan bahwa, jika dirinya menjadi bupati, maka berkomitmen untuk menjalankan kepemimpin yang transparan, responsif, dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Untuk menentukan pilihan, silahkan Masyarakat Situbondo memperhatikan dengan seksama ideologi, program, dan rekam jejak para calon bupati, termasuk memperhatikan rekan jejak saya,” ujarnya. (Heru/Bernas)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *