Media Vietnam Panik! Shin Tae-yong Panggil 10 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Skuad Timnas Indonesia didominasi wajah-wajah pemain neturalisasi. Foto: Dok PSSI

MEDIA Vietnam, The Thao247, menyoroti kedalaman skuad Timnas Indonesia yang akan melawan Vietnam. Media tersebut sampai menyatakan Timnas Indonesia memiliki skuad yang sangat tangguh karena diisi 10 pemain naturalisasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam. Seperti diketahui, Skuad Garuda akan melawan tim berjuluk The Golden Star Warriors itu sebanyak dua kali dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari 28 nama yang dipanggil, terdapat empat nama debutan yakni Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen). Untuk Thom, Ragnar, dan Nathan terus dikebut proses naturalisasinya agar segera diambil sumpah WNI.

Tambahan empat nama ini sekaligus membuat Skuad Garuda akan dihuni 10 pemain naturalisasi. Adapun enam pemain lainnya yakni Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Selain dihuni 10 pemain naturalisasi ini, Timnas Indonesia juga diisi oleh pemain-pemain berkualitas lainnya. Seperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri, Elkan Baggott, dan masih banyak lagi. Kedalaman skuad yang mengerikan ini sampai diakui oleh The Thao247

“Pelatih Shin Tae Yong memanggil daftar skuad Indonesia yang sangat tangguh untuk menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis The Thao247 dalam artikelnya, Jumat (8/3/2024).

The Thao247 menilai Timnas Indonesia memiliki ambisi yang sangat besar jelang menghadapi Vietnam. Itu semua jelas tak luput dari 28 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

“Terlihat PSSI, Shin Tae Yong, dan timnas Indonesia menunjukkan ambisi besar dalam dua laga mendatang melawan timnas Vietnam dengan mengumpulkan skuad yang sangat kuat dengan sederet pemain naturalisasi yang bermain di Eropa,” lanjut The Thao247.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan bermain sebagai tuan rumah di laga pertama dan laga akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Selang lima hari, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.

Sejauh ini, Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan di Grup F. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina.

Dengan kondisi seperti itu, maka tak ayal jika Shin Tae-yong memanggil 28 pemain terbaiknya saat ini. Sebab, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *