makenowmeme Tangguhkan Fitur Mint Token di X (Twitter)

banner 120x600
banner 468x60

Platform media sosial milik Elon Musk, X/Twitter, menangguhkan akun X makenowmeme tanpa alasan yang jelas. Kuat dugaan, hal itu berhubungan dengan kemampuan platform untuk meluncurkan meme coin hanya dengan melakukan posting di X secara mudah.

Dalam laman resminya, makenowmeme juga mengakui hal itu dan menyebut bahwa pihaknya masih terus berupaya melakukan pemulihan. Proses minting token juga dihentikan sementara untuk saat ini.

banner 325x300

Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Beberapa jam setelahnya, akun X perusahaan kembali mengudara.

Meski begitu, tidak seluruh fungsi dari platform beroperasi seperti semula. Tim pengembang perusahaan mengatakan bahwa fungsi tweet untuk minting token dihentikan untuk sementara waktu. Perusahaan juga masih mencari solusi yang tepat untuk kembali mengaktifkannya.

Penangguhan akun X perusahaan | Sumber: Makenowmeme

“Sementara, Anda masih bisa melakukan mint dan memperdagangkan token Anda di website makenow.meme,” ungkap laporan.

Kehadiran platform anyar itu sempat membuat komunitas kripto gempar. Pasalnya, bersamaan dengan hal tersebut, CEO Nansen, Alex Svanevik, juga mengumumkan bahwa dirinya baru saja merilis meme coin IQ melalui makenowmeme.

Entah karena melihat nama besar Nansen atau Svanevik, banyak pihak yang akhirnya ikut masuk ke proyek tersebut, dan dalam kurun waktu 1 hari, kapitalisasi pasar meme coin IQ sudah berhasil menembus US$1,4 juta.

makenowmeme Saingi pump.fun

Hadirnya makenowmeme harus diakui membuat peta persaingan di lingkup platform meme coin menjadi terbelah. Sebelumnya, nama pump.fun lebih banyak digunakan oleh pengembang meme coin untuk merilis proyek mereka di jaringan blockchain Solana.

Bahkan pada 29 Juli, pump.fun berhasil menyalip pendapatan harian Ethereum dengan membukukan revenue sebesar US$863.525.

Namun berbeda dengan pump.fun, makenowmeme memungkinkan siapa saja untuk meluncurkan proyek meme coin secara mudah. Pengguna hanya perlu membuat postingan dengan format tertentu dan menyertakan ticker nama token, deskripsi koin, dan melakukan tag ke akun @makenowmeme.

Saat ini, kapitalisasi pasar terbesar di platform tersebut adalah token yang disebut dengan “Dogs” dengan kapitalisasi pasar sebesar US$182,91 ribu. Gambar yang disajikan mirip dengan meme coin DOGS di TON yang saat ini belum memulai debut perdagangannya.

Bagaimana pendapat Anda tentang penangguhan fitur mint token di makenowmeme ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *