KPU RI Monitoring Pelaksanaan Verfak Dukungan Bakal Calon Perseorangan di Kota Gorontalo – BeritaNasional.ID

banner 120x600
banner 468x60

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Disela – sela kunjungan kerjanya ke KPU Kota Gorontalo, Anggota KPU RI Idham Holik melakukan monitoring langsung pelaksanaan verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo yang dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, Sabtu (22/6/2024).

Saat melakukan monitoring pelaksanaan verfak ini, Idham Holik didampingi oleh Ketua dan anggota KPU Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo serta Bawaslu Kota Gorontalo.

banner 325x300

“Hari ini kami menyaksikan langsung pelaksanaan verfak di Kota Gorontalo telah berjalan sesuai prosedur yang ada,” katanya saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pihaknya sangat meyakini integritas dan profesionalisme penyelenggara baik KPU Kota Gorontalo hingga PPS dalam proses pelaksanaan verfak tersebut.

“Kami meyakini teman – teman (penyelenggara) sudah memahami dengan benar aturan teknisnya sehingga kami yakin mereka akan bekerja sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Meski demikian, Idham mendorong masyarakat untuk mengawal proses verfak ini tetap berada pada jalur aturan yang ada.

“Masyarakat juga bisa memberikan masukan jika sekiranya verifikator kami bekerja tidak sesuai aturan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Idham, bagi masyarakat yang merasa dicatut namanya dalam daftar dukungan dapat menyatakan keberatannya secara tertulis.

“Kalau yang bersangkutan memang merasa tidak pernah memberikan dukungan politik kepada salah satu bakal pasangan calon, mereka bisa menyampaikan keberatannya secara tertulis. Dan harus dipastikan masyarakat tidak dalam keadaan tertekan dalam memberikan dukungan politiknya,” pungkasnya.

(Noka)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *