Kemenparekraf Rayakan Iduladha dengan Berbagi Daging Kurban

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha, Kemenparekraf melaksanakan kegiatan membagikan daging kurban untuk empat struktur karyawan Kemenparekraf. Foto/Muhammad Sukardi

JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan daging kurban untuk empat struktur karyawan Kemenparekraf . Kegiatan ini digelar di Gedung Sapta Pesona hari ini, Rabu (19/6/2024).

Total ada lima ekor hewan kurban di Idul Adha 2024, dengan detail tiga ekor sapi kurban dan dua ekor kambing kurban. Ketiga ekor sapi itu merupakan hewan kurban dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno , Binrohis Kemenparekraf, dan Biro Umum Hukum dan Pengadaan.

Sandiaga mengatakan bahwa kegiatan ini wujud berbagi dan belas kasih kepada sesama. Diharapkan semangat kebersamaan semakin terbangun, sehingga Kemenparekraf bisa lebih baik.

“Terima kasih atas pengorbanan waktu, energi, dan harta untuk kebaikan bersama dan kami juga tentunya berdoa kepada Allah SWT untuk mendapat semangat kebersamaan, terutama bagi saya dan Wamenparekraf di tiga bulan ini,” kata Sandiaga.

Diketahui bahwa hewan kurban disembelih bukan di area Gedung Kemenparekraf, melainkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) U.D. Barokah Ibu Jati Asih.

Sandiaga menjelaskan, keputusan untuk menyembelih hewan kurban bukan di area Kemenparekraf mempertimbangkan kehigienisan.

“Menyembelih hewan kurban itu perlu penanganan khusus. Kalau di sini, nanti ada darahnya, terus kalau ada yang lihat dan trauma bagaimana. Nanti kalau sapinya lari gimana,” jelas Sandiaga.

Penerima daging kurban ini antara lain tim cleaning service, teknisi, security, dan pengemudi. Jumlah total penerima santunan daging kurban sebanyak 420 orang.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *