Joseph Parker vs Daniel Dubois, Duel Tinju Terbaik di Kelas Berat?

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Joseph Parker dan timnya berharap bisa mendapatkan kesempatan melawan Daniel Dubois dalam pertarungan tinju kelas berat / Foto: Kolase

Joseph Parker dan timnya berharap bisa mendapatkan kesempatan melawan Daniel Dubois dalam pertarungan tinju kelas berat. Pemegang sabuk WBO sementara itu mengklaim dapat melakukan apa yang tidak dapat dilakukan Anthony Joshua dengan mengalahkan jawara IBF tersebut.

Dubois untuk pertama kalinya berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat IBF dengan mengalahkan Joshua dengan kemenangan KO di ronde kelima. Kemenangan itu mengukuhkan posisinya sebagai salah satu petinju teratas di divisi tersebut.

Dubois berpeluang untuk menantang pemenang dalam pertarungan ulang yang mempertemukan Oleksandr Usyk dan Tyson Fury, untuk memperebutkan sabuk juara tak terbantahkan di kelas berat pada 21 Desember 2024.

Saat ini Usyk merupakan pemegang sabuk juara kelas berat IBO, WBC, dan WBO. Dia merupakan petinju yang belum terkalahkan dalam 22 pertarungan (14 KO). Terlepas bagaimana rencana Dubois selanjutnya, Parker berniat untuk menantang petinju berusia 27 tahun tersebut. David Higgins selaku promotor Parker menegaskan bahwa petinjunya sangat ingin naik ring melawan Dubois setelah kemenangan besarnya di Wembley.

“Kapan pun, di mana pun, kapan pun. Joseph akan senang melawan Daniel Dubois berikutnya, ia sangat ingin. Joseph siap melawan siapa pun, tetapi jika ia diberi kesempatan untuk melawan Daniel Dubois, ia akan meraihnya dengan kedua tangan dan ia akan mendukung dirinya sendiri untuk menang,” tegas Higgins dikutip dari Daily Record, Selasa (24/9/2024).

“Saya pikir selain Fury vs Usyk II, Parker vs Dubois, saya pikir di kelas berat akan menjadi yang terbaik dalam pertarungan melawan yang terbaik. Parker sedang bersemangat dan telah mengejutkan banyak orang dan saya pikir Anda bisa mengatakan hal yang sama tentang Daniel Dubois. Styles membuat pertarungan dan saya pikir para penggemar akan senang melihat Joseph Parker melawan Daniel Dubois, jadi jika para penguasa bersedia membuat pertarungan itu, itu akan menjadi hal yang luar biasa,” sambung Higgins.

Higgins menuturkan jika Parker sudah melakukan banyak latihan di bersama George Lockhart untuk membangun lebih banyak otot dan kekuatan. Jadi dia bakal tampil jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Dia (Parker) telah berjuang dengan caranya sendiri, mendapatkan jalannya kembali ke posisi wajib sebagai juara dunia sementara WBO. Dia telah melakukannya dengan cara lama dengan melangkah maju dan secara berturut-turut mengalahkan beberapa lawan terberat di dunia. Dia tidak takut pada Daniel Dubois. Ia akan melawannya di mana saja, kapan saja, dan mendukung dirinya sendiri untuk mengalahkan dan mengalahkan Daniel Dubois.”

Pertarungan Ulang Dubois vs Joshua

Tim Parker sepertinya perlu waktu untuk menemukan jawaban dari Dubois. Sebab, ada kemungkinan dia bakal menggelar pertarungan ulang melawan Joshua.

Higgins berharap tim Joshua tidak mengejar pertarungan ulang tersebut. Karena stamina dan energi yang dibawa Dubois di atas ring (akhir pekan kemarin) benar-benar berat sebelah dan AJ tampak terkejut sepanjang duel tersebut.

“Saya harap dia (Joshua) tidak mencari pertandingan ulang dengan Dubois karena saya tidak berpikir ada yang ingin melihat itu, tanpa bermaksud tidak sopan. AJ juga memiliki karier yang luar biasa, tetapi mungkin ada sedikit jika dia ingin melanjutkan, yang harus dilakukan. Saya tidak yakin langsung kembali dengan Daniel Dubois akan menjadi hal terbaik, tetapi itu bukan hak saya untuk mengatakannya. Itu ha] Eddie Hearn dan AJ serta manajemennya untuk memutuskan,” imbuh Higgins.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *