Jordi Amat Minta Suporter Padati GBK di Laga Timnas Indonesia vs Irak

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, meminta suporter akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Irak di SUGBK pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Pertandingan yang penting bagi Skuad Garuda untuk memetik kemenangan guna memastikan tiket ke putaran ketiga.

Sebelum itu, Skuad Garuda sempat menjalani laga uji coba kontra Tanzania di Stadion Madya pada Minggu (2/6) lalu. Walau hanya uji coba, sangat banyak suporter yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Menariknya, banyak kaum hawa menonton laga tersebut yang bisa dibilang menjadi fenomena baru. Jordi mengaku sangat terkejut dengan ramainya suporter mayoritas kaum hawa yang hadir di laga kontra Tanzania.

“Saya akan katakan bahwa di laga uji coba, stadionnya full, kami tidak menyangka itu. Kami merasa beruntung bisa merasakan dukungan seperti itu,” kata Jordi dalam konferensi pers jelang laga kontra Irak, Rabu (5/6/2024).

Eks pemain Swansea itu berharap, para suporter akan kembali memadati SUGBK kala Timnas Indonesia menantang Irak. Menurutnya, kehadiran suporter memantik semangat para pemain di lapangan.

“Saya juga berharap hal serupa akan terjadi besok, stadion penuh dengan dukungan suporter. Sejujurnya, terasa sangat luar biasa ketika kami bermain di depan dukungan suporter,” ujarnya.

“Memang kadang kami merasa lelah, tetapi (dukungan mereka) memberi dorongan buat kami supaya tetap bermain. Senang rasanya bisa bermain di sini (Jakarta) besok,” lanjut Jordi.

Setelah menantang Irak, Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024) di SUGBK. Sejatinya, pasukan Shin Tae-yong punya peluang sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan atau minimal mengunci hasil imbang dari laga kontra Irak dan Filipina. Saat ini, Skuad Garuda menempati peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin di klasemen sementara Grup F. Mereka unggul empat angkat atas Vietnam yang duduk di posisi tiga.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *