Ini Syarat agar Harga Chainlink (LINK) Bisa Rebut Zona US$17

banner 120x600
banner 468x60

Harga Chainlink (LINK) akhirnya berhasil mengonfirmasi prediksi bearishyang sudah diramal sejak pertengahan Maret. Namun, sekarang harganya tengah berusaha untuk memulihkan kerugian.

Menurut prediksi, altcoinini akan mendapat sokongan dari para investor yang mengalami kerugian besar selama dua hari terakhir. Sehingga, langkah ini berpotensi membantu pemulihan harga LINK.

banner 325x300

Menyusul penurunan drastis yang mengakibatkan ambruknya harga Chainlink nyaris 30%, holder LINK kini bertekad untuk memulihkan kerugian tersebut. Niat mereka terlihat jelas dalam tindakan baru-baru ini yang utamanya berfokus pada menahan diri dari aksi jual.

Hal ini dapat dibuktikan dengan distribusi investor yang melakukan transaksi di jaringan berdasarkan profitabilitas mereka. Saat ini, hanya 15% dari total investor yang masih dalam posisi profit. Sisanya, 85%, sedang menderita kerugian ataupun impas (tidak untung dan tidak rugi).

Alamat Aktif Chainlink Berdasarkan Profitabilitas | Sumber: IntoTheBlock

Investor yang berada dalam kerugian ataupun impas cenderung akan menahan diri dari aksi jual. Hal ini karena mereka berusaha untuk memulihkan kembali uang yang hilang.

Hal ini didukung oleh fakta bahwa dalam empat hari terakhir, hampir 100.000 alamat atau sekitar 14% dari seluruh investor yang memegang LINK, telah kehilangan profit mereka. Dan pada saat publikasi artikel, lebih dari 50% holder LINK menderita kerugian.

Investor Chainlink Merugi.
Investor Chainlink Derita Kerugian | Sumber: IntoTheBlock

Karena itu, kalangan investor ini akan terus menggenjot pemulihan harga demi mendapatkan kembali profit mereka. Pada gilirannya, aksi ini bisa mengakibatkan harga Chainlink pulih ke level resistance kunci sekali lagi.

Harga Chainlink yang menyentuh level terendah US$11,98 selama jam-jam perdagangan intradaymenunjukkan validasi pola descending triangle. Namun, garis tren bawahnya di US$17 tetap menjadi penghalang krusial.

LINK pertama-tama perlu menembus garis ini untuk melanjutkan kenaikan dan akhirnya keluar dari pola descending triangle. Dengan harga perdagangan saat ini di kisaran US$14,54, altcoinini hanya perlu menaklukkan dua resistancelagi di angka US$14,62 dan US$15,69.

Grafik 8 jam LINK/USDT.
Grafik 8 Jam LINK/USDT | Sumber: TradingView

Adapun keberhasilan untuk mengubah kedua level ini menjadi supportakan membuka jalan untuk kenaikan menuju US$17. Raihan ini akan mewakili kenaikan sebesar 17% untuk LINK.

Sebaliknya, apabila aksi penerobosan ini gagal, maka tren turun berpotensi terjadi. Sekaligus, ini bakal membatasi kenaikan harga Chainlink menjadi hanya sampai US$16. Namun, jika bearishmakin intensif dan level US$14 atau US$13,55 tumbang, maka skenario bullishdinyatakan tidak valid lagi.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Chainlink (LINK) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda digrup Telegram kami. Jangan lupa followakunInstagram danTwitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap updatedengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *