Indra Sjafri Peringatkan Pemain Indonesia U-19 Jangan Anggap Enteng Kamboja U-19

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Indra Sjafri memperingatkan pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tak menganggap enteng Kamboja U-19 / Foto: PSSI

SURABAYA – Indra Sjafri memperingatkan pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tak menganggap enteng Kamboja U-19. Hal itu disampaikannya jelang pertemuan kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Indra menuturkan bahwa Kamboja memiliki daya juang tinggi. Meski kalah 2-3 di laga perdana melawan Timor Leste, penampilan Angkor Warriors patut mendapatkan apresiasi.

Pasalnya, Kamboja sempat tertinggal 0-3 pada laga tersebut. Namun, Angkor Warriors mampu mengejar dua gol setelahnya. Hal itu yang patut diwaspadai dari tim tersebut.

“Secara mental, tidak boleh ada yang jemawa. Tidak boleh ada yang merasa enteng apapun situasinya dan siapapun lawan. Di sepak bola apa saja bisa terjadi,” tegas Indra Sjafri.

“Kita lihat Kamboja main begitu bagus di 10 hingga 20 menit tiba-tiba 3 gol bisa dicetak oleh Timor Leste. Mereka paham sekali, tidak ada pemain yang over convidence, mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan,” lanjut Indra Sjafri.

Disinggung apakah Indra sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Kamboja U-19, Indra mengaku sudah mengantongi permainan lawannya. Meski begitu dirinya selalu mewaspadai Kamboja sebagai satu tim.

“Oh sangat tahu banyak soal Kamboja. Kami mewaspadai secara keseluruhan, tidak perorangan. Jadi kalau game plan kita benar, bagaimana kita attack yang benar, bagaimana kita defend yang benar, dengan sendirinya, para pemain yang menonjol pada mereka pasti akan terisolasi,” pungkasnya.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *