Honda Tampil Melempem di Awal MotoGP 2024, Johann Zarco Masih Optimistis

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
Tim pabrikan asal Jepang, Honda, masih tampil melempem di awal musim MotoGP 2024. Meski begitu, rider LCR Honda, Johann Zarco, mengaku masih optimis dengan timnya.

Honda kembali meraih hasil minor pada seri balapan terbaru yakni MotoGP Amerika Serikat 2024. Bayangkan saja, dari empat pembalap Honda yang turun, hanya Luca Marini saja yang berhasil finis balapan utama. Itu pun Marini harus puas finis di posisi 16 yang sama sekali tidak mendapatkan poin.

Sementara untuk Zarco, Takaaki Nakagami, dan Joan Mir, gagal finis di balapan utama. Pencapaian ini berbanding terbalik pada musim lalu di mana Alex Rins yang masih membela LCR Honda berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Amerika Serikat.

Kemudian juga, Circuit of The Americas (COTA) juga sebenarnya adalah sirkuit bisa dibilang merupakan sirkuit andalan Honda. Sebab, sirkuit ini menjadi sirkuit yang didominasi Marc Marquez kala masih berada di Repsol Honda. Tapi entah mengapa pada musim ini, tim pabrikan asal Jepang itu justru harus melempem.

Walau nyatanya Honda memang belum meraih hasil terbaik di tiga seri balapan yang telah dilalui, Zarco masih berpikir positif. Eks rider Pramac Racing ini mengungkapkan kalau Honda tidak perlu pesimis. Menurutnya, ini adalah hal yang wajar karena mereka sedang melakukan perombakan besar-besaran.

“Saya masih positif. Kami tidak perlu pesimis, karena kami tahu akan sulit dengan proyek yang benar-benar baru ini. Honda mengubah banyak hal,” tutur Zarco seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (23/4/2024).

Zarco mengatakan hasil minor ini justru seharusnya dijadikan titik untuk Honda segera berbenah. Dengan segera berbenah, pembalap asal Prancis ini cukup yakin cepat atau lambat mereka akan menemukan performa terbaiknya.

“Mudah untuk mengatakan kami butuh waktu, tapi ini karena pada balapan di mana Honda tampil bagus [seperti Austin], saat ini kami melakukan yang terburuk. Jika kami membandingkan dengan motor lain, kami dengan jelas melihat ada sesuatu yang hilang,” ujarnya.

“[Kami] tidak perlu pesimis karena menurut saya tidak ada rahasia di sisi teknis, yang ada hanyalah hal-hal yang perlu dipahami dan kami memiliki kapasitas masyarakat untuk memahaminya,” tandas Zarco.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *