Holder FET Mengaktifkan Kembali Token yang Tidak Aktif saat Harga Mendekati Titik Terendah Dua Bulan

banner 120x600
banner 468x60

FET mengalami penurunan sebesar 5% selama minggu lalu dan kini menghadapi tekanan turun lebih lanjut seiring pemegang token yang tidak aktif mulai bereaksi dan memindahkan koin mereka.

Dengan sentimen bearish yang mendominasi dan permintaan yang tidak cukup untuk menyerap peningkatan pasokan, harga FET kemungkinan akan terus menurun.

banner 325x300

Token FET Lama Kembali Beredar

Selama sesi perdagangan intraday pada hari Rabu, FET mencatat lonjakan signifikan dalam usia konsumsinya. Metrik ini, yang melacak pergerakan koin yang telah lama disimpan, melonjak lebih dari 600% dalam satu hari, mencapai 1,33 miliar — tertinggi sejak 13 September.

Ketika usia konsumsi suatu aset melonjak, ini menunjukkan bahwa banyak koin atau token yang sebelumnya tidak aktif baru-baru ini telah dipindahkan atau diperdagangkan. Lonjakan ini sering kali penting karena pemegang jangka panjang jarang memindahkan aset mereka. Oleh karena itu, ketika ini terjadi, sering kali menjadi pendahulu perubahan dalam dinamika pasar.

Baca Lebih Lanjut: Bagaimana Kecerdasan Buatan (AI) Akan Mengubah Kripto?

Usia Konsumsi FET | Sumber: Santiment

Umumnya, ketika koin yang tidak aktif kembali beredar, ini menunjukkan aktivitas yang diperbarui dari pemegang jangka panjang. Namun, pasar harus menunjukkan permintaan yang kuat agar ini dapat berubah menjadi pertumbuhan positif untuk harga aset.

Dalam kasus FET, ini kurang karena sentimen pasar terhadap altcoin tetap bearish. Oleh karena itu, koin yang sebelumnya stagnan ini telah kembali ke pasar selama periode permintaan yang lemah, menambah tekanan turun yang sudah dihadapi altcoin.

Saat ini, harga FET berada di bawah rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari (EMA) dan rata-rata pergerakan kecil 50 hari (SMA), yang mengonfirmasi permintaan yang melemah. EMA 20 hari mengukur harga penutupan rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir, sementara SMA 50 hari adalah indikator jangka panjang yang melacak harga penutupan rata-rata aset selama 50 hari terakhir.

FET 20-Day EMA/50-Day SMA
EMA 20 Hari/SMA 50 Hari FET | Sumber: TradingView

Ketika harga aset diperdagangkan di bawah rata-rata pergerakan kunci ini, tekanan jual mengalahkan aktivitas pembelian. Trader menginterpretasikan setup ini sebagai sinyal untuk pergerakan turun lebih lanjut.

Prediksi Harga FET: Token Mungkin Akan Kembali ke Titik Terendah Dua Bulan

Pembacaan dari indikator konvergensi/divergensi rata-rata pergerakan (MACD) FET menunjukkan bahwa garis MACD (biru) berada di bawah garis sinyal (oranye) dan siap untuk menembus garis nolnya. Ketika indikator ini, yang melacak arah tren dan titik pembalikan harga potensial aset, disetup seperti ini, tekanan beli melemah, dan penurunan harga yang berkelanjutan kemungkinan akan terjadi.

Jika FET terus mengalami penurunan permintaan, harganya mungkin turun ke titik terendah dua bulan sebesar US$0,70.

Baca lebih lanjut: Bagaimana Cara Berinvestasi di Kripto Kecerdasan Buatan (AI)?

fet price prediction
Analisis Harga FET | Sumber: TradingView

Namun, jika sentimen pasar berubah dari bearish menjadi bullish, harga FET mungkin memulai tren naik dan reli menuju US$2,09.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *