Hasil FP2 MotoGP Jerman 2024: Miguel Oliveira Tercepat

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Rider Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira, jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,353 detik. Foto/Reuters

JERMAN – Sesi free practice 2 (FP2) alias latihan bebas 2 MotoGP Jerman 2024 telah selesai digelar di Sirkuit Sachsenring pada Sabtu (6/7/2024) sore. Rider Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira, jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,353 detik.

Jalannya Sesi FP2

Baru melahap satu putaran, Marc Marquez harus kembali ke paddock. Entah apa yang terjadi, tapi dia terlihat terus memegangi jarinya yang kita tahu jari dia patah usai terjatuh di sesi latihan kemarin. Tapi tak lama, dia kembali lagi ke lintasan.

Aprilia cukup mendominasi di awal sesi. Maverick Vinales sukses mematok waktu tercepat dengan catatan 1 menit 20,758 detik. Dia dibuntuti oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Catatan waktu Vinales berhasil dipatahkan Jorge Martin dengan catatan waktu tercepat 1 menit 20,720 detik. Vinales turun ke posisi dua dan Oliveira ke posisi tiga. Sementara, Marquez berada di posisi empat dan Raul Fernandez berada di urutan lima.

Memasuki 10 menit akhir, Oliveira secara mengejutkan berhasil mematahkan waktu yang dimiliki Jorge Martin. Rider Trackhouse Aprilia itu kini memimpin dengan catatan waktu 1 menit 20,353 detik. Adapun posisi dua dihuni Martin dan Vinales di posisi tiga.

Nasib sial harus dialami Vinales karena terjatuh di tikungan satu. Dia pun harus kembali ke pit di tengah penampilannya yang sedang ciamik. Sementara itu, Francesco Bagnaia yang berada di posisi empat masih terus mencari waktu tercepatnya.

Memasuki akhir sesi, belum ada rider yang mampu mematahkan waktu tercepat Oliveira. Pada akhirnya, rider asal Portugal itu berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi FP2 dengan catatan 1 menit 20,353 detik.

Adapun Martin mengakhiri sesi FP2 dengan berada di posisi dua, dan Vinales di posisi tiga. Sementara Bagnaia tetap berada di posisi empat dan Marquez mengakhiri sesi di posisi lima.

(msf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *