Grayscale Yakin ETF Ethereum Spot Akan Disetujui pada Mei 2024

banner 120x600
banner 468x60

Grayscale, salah satu calon penerbit exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot, yakin bahwa produk investasi itu akan disetujui oleh regulator Amerika Serikat (AS) pada bulan Mei mendatang.

banner 325x300

Pernyataan ini datang setelah sejumlah analis menyoroti ‘kurangnya keterlibatan’ interaksi antara Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS dengan para calon penerbit ETF Ethereum spot.

Craig Salm, Chief Legal Officer (CLO) Grayscale, mengatakan pada hari Selasa (26/3) dini hari bahwa semua masalah telah dipecahkan dan identik ketika membandingkan antara ETF Bitcoin spot dengan ETF Ethereum spot.

“Satu-satunya perbedaan adalah bahwa ETF tersebut tidak memegang Bitcoin (BTC), melainkan Ether (ETH). Jadi dalam banyak hal, SEC sudah terlibat dan calon penerbit ETF Ethereum spot tidak lagi terlibat saat ini,” ungkap CLO Grayscale.

Mungkin, tim hukum Grayscale baru akan ‘merasakan hal yang berbeda’ ketika mendekati tanggal persetujuan atau penolakan akhir pada bulan Mei 2024.

“Namun, pada titik ini, kurangnya keterlibatan regulator seharusnya menjadi indikasi dari satu hasil atau lainnya,” imbul Craig Salm.

Alasan ETF Ethereum Spot Harus Disetujui

Dia menegaskan mengapa ETF Ethereum spot harus disetujui, karena konsisten dengan ETF Ethereum futures yang telah hadir di Negeri Paman Sam.

Alasan lainnya, ETH berjangka diregulasi sebagai komoditas berjangka (dibandingkan sebagai sekuritas berjangka), serta korelasi tinggi antara futures market dan spot market.

“Para investor menginginkan dan berhak mendapatkan akses ke Ethereum dalam bentuk ETF Ethereum spot, dan kami percaya bahwa kasus yang sama kuatnya dengan ETF Bitcoin spot. Kami berharap dapat terlibat dengan SEC mengenai produk-produk penting ini,” terang CLO Grayscale.

Sebagai informasi, Grayscale saat ini sedang berusaha mengonversi Grayscale Ethereum Trust (ETH) menjadi ETF Ethereum spot, sama seperti ketika mereka mengonversi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi ETF Bitcoin spot.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *