Gandeng Standard Chartered, Crypto.com Luncurkan Layanan Fiat

banner 120x600
banner 468x60

Crypto.com, salah satu crypto exchange global, baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan raksasa keuangan tradisional, Standard Chartered. Menariknya, kolaborasi anyar tersebut sengaja dilakukan untuk memperluas layanan mata uang fiat di 90 negara.

banner 325x300

Dalam keterangan resminya, dijelaskan bahwa melalui sinergisitas tersebut, Crypto.com akan mampu menawarkan layanan penyetoran dan penarikan mata uang fiat dalam bentuk dolar Amerika Serikat (AS), euro, dan dirham Uni Emirat Arab (UEA) secara real-time kepada pelanggannya.

Presiden sekaligus Chief Operating Officer (COO) Crypto.com, Eric Anziani, mengungkapkan bahwa layanan baru ini akan mulai meluncur bulan depan.

“Kerja sama dengan Standard Chartered untuk merilis layanan ritel global ini merupakan tonggak penting bagi perusahaan untuk memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia,” jelas Anziani.

Pada tahap awal, layanan ini hanya akan tersedia bagi pelanggan di seluruh wilayah UEA dan secara bertahap akan diperluas ke wilayah lain. Skema ini juga memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi perdagangan lebih dari 250 aset kripto.

Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered untuk UEA, Timur Tengah, dan Pakistan, Rola Abu Manneh, menambahkan bahwa pihaknya akan mendukung ekspansi global Crypto.com dengan menyediakan solusi perbankan yang sesuai. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas dan fungsionalitas layanan ritel mereka.

Baca Juga: Ramai Konversi Renminbi Digital (e-CNY) ke Fiat, Adopsi CBDC Cina Gagal?

Layanan baru Crypto.com akan berpusat di Dubai, UEA. Hal ini sengaja dilakukan untuk memastikan lingkungan yang kuat dan aman bagi pertumbuhan aset digital. Perusahaan optimistis pengembangan ini mampu meningkatkan efisiensi dan utilitas transaksi aset kripto bagi pengguna.

Ekspansi terbaru Crypto.com juga akan dibarengi dengan penguatan sumber daya manusia (SDM). April lalu, perusahaan mengatakan pihaknya bakal menambah 1.400 tenaga kerja di ruang digital. Aksi yang sudah dilakukan sejak November tahun lalu itu dimaksudkan untuk memperkuat formasi layanan pelanggan.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperkuat penetrasinya, Crypto.com juga telah mengumumkan kemitraan dengan UEFA Champions League sebagai mitra platform kripto global pertama dan eksklusif.

Bagaimana pendapat Anda tentang kerja sama antara Crypto.com dan Standard Chartered dalam perluasan layanan fiat ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *