Gandeng Puskesmas Kraksan, Rutan Kraksan Periksa Kesehatan Warga Binaan – BeritaNasional.ID

banner 120x600
banner 468x60

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi seluruh warga binaan, kegiatan ini berkolaborasi bersama dengan Puskesmas Kraksaan.

Pemeriksaan rutin merupakan wujud kepedulian Rutan Kraksaan terhadap kesehatan seluruh warga binaannya. Selasa (14/5).

banner 325x300

Pelayanan kesehatan ini bertempat di Klinik Rutan Kraksaan. Sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang warga binaan datang untuk mengontrol kesehatan mereka kepada perawat bapak Bambang dan Ibu Puji dari Puskesmas Kraksaan.

”Semua warga binaan memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas, untuk itu kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik” ungkap M. Yasin, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kraksaan.

“Hari ini cukup beragam keluhan dari masing-masing warga binaan, seperti batuk, pilek dan demam, juga kami lakukan beberapa tindakan medis berupa perawatan luka kepada warga binaan yang memiliki luka bisul dipelipis dan kaki” ungkap Bapak Bambang selaku perawat dari Puskesmas Kraksaan.

Warga binaan, merasa dirinya sangat terbantu dan mengapresiasi kegiatan ini karena mereka sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Rutan Kraksaan.

 

(Yuli/Bernas)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *