FTX Jual 30 Juta Token Solana (SOL) dengan Harga Diskon 60%

banner 120x600
banner 468x60

Administrator FTX terdeteksi telah menjual sebagian besar aset Solana (SOL) mereka, menghasilkan hampir US$1,9 miliar. Transaksi ini melibatkan penjualan antara 25 juta hingga 30 juta token SOL, dari total cadangan US$2,6 miliar, yang terjual dengan harga diskon 60%. Secara spesifik, setiap token dihargai US$64.

banner 325x300

Mengingat harga pasar SOL saat ini berkitar di US$172, maka timing penjualan ini krusial. Hal ini menawarkan konsekuensi besar namun berpotensi menghasilkan keuntungan besar bagi para pembeli.

30 Juta Token Solana (SOL) Terjual

Penjualan ini menarik perusahaan-perusahaan terkemuka, mulai dari Galaxy Trading hingga Pantera Capital. Karena itu, hal ini menunjukkan minat yang signifikan dan kepercayaan potensial pada masa depan Solana. Adapun langkah divestasi strategis ini merupakan bagian dari proses pembubaran FTX, yang dimulai setelah keruntuhannya yang fenomenal pada November 2022 silam.

Di samping itu, skala kesepakatan dan diskon yang signifikan ini juga menyoroti selera risiko investor institusional di pasar yang terkenal akan volatilitasnya. Khususnya, Solana telah mengalami perubahan harga yang dramatis, turun sebanyak 97% selama siklus bear market sebelumnya.

Salah seorang pengamat, Eva Weng dari Caladan, turut berkomentar tentang sifat unik dari transaksi ini. Dia menggarisbawahi bahwa investor pada dasarnya menukarkan likuiditas instan dengan kesempatan untuk membeli dengan harga yang jauh lebih murah, dengan periode penguncian selama empat tahun pada modal mereka.

“Pada dasarnya, Anda menukar waktu dengan diskon — Anda harus mengunci modal Anda selama empat tahun, namun harga token yang Anda dapatkan jauh lebih murah,” ujar Weng.

Di sisi lain, narasi seputar Solana dan peran pentingnya dalam portofolio aset FTX semakin diperumit oleh masalah hukum sang co-founder, Sam Bankman-Fried. Investasinya yang masif di Solana berujung petaka ketika FTX kolaps, mengantarkannya pada vonis dan hukuman 25 tahun penjara.

Latar belakang ini menambah dimensi ketegangan dalam penjualan ini, karena Solana adalah salah satu yang paling terdampak oleh keruntuhan FTX.

Bagaimana pendapat Anda tentang aksi jual SOL oleh FTX ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *