Forum Komunikasi Pemuda Komplek Pelindo Dumai (FKPKPD) Berbagi Sembako Berkah Ramadhan

banner 120x600
banner 468x60

SUARAKRITIK.COM-DUMAI-07/04/2024. Forum Komunikasi Pemuda Komplek Pelindo Dumai (FKPKPD), menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka berbagi Sembako Berkah di Bulan Ramadhan. 

Kegiatan ini telah menjadi agenda yang diadakan setiap tahunnya, adapun terjadinya kegiatan ini diawali dari Jumat Berkah, dimana setiap hari Jumat, ada makanan yang akan dibagikan setelah shalat Jumaat kepada jemaah, dan dikarenakan Bulan Suci Ramadhan, Jumaat Berkah menjadi Sembako Berkah, dengan tujuan untuk membantu warga yang janda dan fakir miskin.

banner 325x300

Pada Minggu (7/4), kegiatan berlangsung di halaman Posko Pemuda di RT 14 Kel Teluk Binjai. Para pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Komplek Pelindo Dumai (FKPKPD), menyediakan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh celup dan Sirup.

Acara ini dihadiri dari Pengurus Forkom Pemuda Komplek Pelindo Dumai (FKPKPD), terutama KSB dan pengurus lainnya, acara dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan selesai, dan acara  langsung diawali oleh Wakil Ketua Pemuda Sdr Erison didampingi sdr Dedi Lesamana yg biasa disapa (Pakcik Dedek), membagikan sembako kepada warga yang telah ditetapkan sebagai penerima dan telah diberikan kupon sebagai penerima.

Melalui Kesempatan ini Ketua Forum Komunikasi (FKPKPD) Kurniawan, ST, yang akrab disapa Wawan, menyampaikan bahwa kegiatan Sembako Berkah ini sudah berjalan ditahun yang ke 4 setiap Ramadhan, ini terlaksana berkat dukungan dari para donatur serta dukungan penuh dari Abang-abang, Kakak-kakak, Kawan-kawan, dan Adek-adek yang punya cerita dan tumbuh besar bersama dilingkungan ini dan telah kami anggap sukses diperantauan dan mapan dalam segi Ekonomi.

Dan dididalam kegiatan tahun ini selain Sembako Berkah khusus nya ibu-ibu Janda, Forkom Pemuda Komplek Pelindo Dumai memberikan berupa zakat, kepada orang-orang yang fakir, “katanya.

Mengawali langkah ini Ketua Pelaksana Sembako Berkah ini Sdri Gusmarni yang akrab dipanggil uniang dan sdr mega selaku wakil, menginisiasi gerakan moral Ini, pembagian sembako berkah ini untuk masyarakat yang berada dilingkungan sekitar RT 14, 13, 12, 11 dan 10, merupakan gerakan moral sebagai bentuk empati kepada orang tua yang merata sudah janda dengan usia hampir memasuki usia 70 tahun, oleh karena itu lewat perpanjangan tangan kami Forkom PKPD ini, oleh mereka orang² yang baik hati banyak didoakan oleh penerima semoga rezeki nya semakin berlimpah, murah rezekinya, sehat selalu, “ungkap salah seorang penerima.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *