ETF Ethereum Debut Musim Panas Ini

banner 120x600
banner 468x60

Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS Gary Gensler mengumumkan bahwa exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot kemungkinan akan bergulir musim panas ini.

Pernyataan ini ia sampaikan selama sidang anggaran dengan Komite Alokasi Senat (Senate Appropriations Committee) pada hari Kamis, 13 Juni.

banner 325x300

ETF Ethereum Hampir Siap Diperdagangkan

Gensler menyoroti, proses persetujuan final untuk ETF ini berjalan dengan baik. SEC sebelumnya telah memberikan lampu hijau untuk sekelompok aplikasi awal. Sekarang, persyaratan pendaftaran final, atau yang dikenal juga sebagai berkas S-1, sedang dikelola di “tingkat staf”.

Begitu nantinya resmi mengantongi persetujuan, ETF ini akan memungkinkan investor untuk memperdagangkan dana yang secara langsung memiliki Ethereum. Dengan demikian, peluncuran ETF Ethereum akan memberikan akses pasar yang lebih luas untuk aset kripto ini. Hal ini serupa dengan bagaimana ETF Bitcoin spot telah mendongkrak aksesibilitas untuk Bitcoin. Sebagai informasi, produk ETF Bitcoin ini sekarang sudah menampung lebih dari 882.000 BTC senilai lebih dari US$59 miliar.

Kepemilikan Historis ETF Bitcoin | Sumber: CryptoQuant

Selama persidangan, Gensler sempat ditanya apakah Ethereum adalah komoditas. Namun, dia memilih untuk tidak memberikan jawaban yang gamblang. Walhasil, sikap ini mencerminkan ketidakpastian yang masih menyelimuti SEC tentang klasifikasi Ethereum. Sebaliknya, Kepala Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) Rostin Behnam menyatakan bahwa Ethereum adalah komoditas.

Pada akhirnya, peluncuran ETF Ethereum yang akan datang menandai tonggak bersejarah di pasar aset kripto. Hal ini karena produk ini menawarkan kemudahan akses dan pilihan investasi yang lebih luas bagi investor.

Bagaimana pendapat Anda tentang peluncuran ETF Ethereum spot yang Gensler ucap bakal debut musim panas ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *