Edin Terzic Semringah Borussia Dortmund Lolos ke Final Liga Champions

loading…

Edin Terzic Semringah Borussia Dortmund Lolos ke Final Liga Champions. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

PARIS – Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic mengaku bangga dengan keberhasilan timnya menembus babak final Liga Champions 2023/2024 . Meski mengalami kesulitan, tetapi ia menilai Die Borusse -julukan Borussia Dortmund- menunjukkan penampilan bagus di laga tandang.

Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Parc des Princes Stadium, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, PSG mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 70 persen penguasaan bola serta memiliki 30 peluang dengan lima diantaranya mengarah tepat ke gawang Borussia Dortmund. Sayangnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol.

Sementara Borussia Dortmund yang hanya menguasai 30 persen penguasaan bola serta mendapatkan tujuh peluang dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang PSG, berhasil mencetak gol melalui sundulan Mats Hummels (50′). Borussia Dortmund pun melaju ke babak final, setelah menang agregat 2-0 atas PSG.

Usai pertandingan, Edin Terzic pun mengaku bangga dengan keberhasilan Borussia Dortmund yang berhasil melaju ke babak final. Kendati demikian, ia menilai timnya masih belum boleh cepat puas karena belum memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

“Jika saya harus mencari dan memilih satu kata, itu adalah kebanggaan. Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami,” kata Edin Terzic dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2024).

“Saya sangat bangga dengan staf saya, tim saya, dan juga klub. Mimpi ini belum berakhir!” ujarnya.

Pelatih berusia 41 tahun itu pun mengakui Borussia Dortmund dibuat menderita oleh para penyerang PSG. Namun, Edin Terzic senang dengan dua laga semifinal tanpa kemasukan gol dan membuatnya tak percaya dengan hal tersebut.

“Kami sangat menderita, tetapi kami menunjukkan penampilan tandang yang sangat bagus melawan tim yang begitu kuat di lini depan begitu cepat, begitu mobile. Kami mencatatkan dua clean sheet, kami memenangkan kedua laga di babak semifinal. Ini tidak dapat dipercaya dan luar biasa,” pungkasnya.

Sementara di babak final, Borussia Dortmund akan mendapatkan lawan sangat sulit. Sebab, satu tempat di laga puncak akan diperebutkan oleh Real Madrid dan Bayern Muenchen.

(sto)

Exit mobile version