Death Cross Ini Bisa Perpanjang Koreksi Harga Avalanche (AVAX)

banner 120x600
banner 468x60

Harga Avalanche (AVAX) adalah salah satu dari sedikitnya altcoinyang menunjukkan tanda-tanda penurunan lebih lanjut ketimbang pemulihan.

Kondisi ini semakin diperparah dengan rendahnya ekspektasi para investor AVAX terhadap potensi reli.

banner 325x300

Apakah Koreksi Harga Suatu Keniscayaan?

Pada saat publikasi, harga Avalanche diperdagangkan di bawah US$40. Ini menyusul koreksi dan pemulihan tipis dalam beberapa hari terakhir. Kendati muncul ekspektasi untuk kenaikan harga lebih lanjut di pasar, hal ini sepertinya tidak berlaku untuk AVAX.

Ini karena altcoinini tengah menyaksikan kemunculan death cross pertama dalam kurun waktu hampir setahun. Death cross terjadi ketika Exponential Moving Average (EMA) 50 hari jangka pendek melintas di bawah EMA 200 hari jangka panjang, yang menandakan potensi tren penurunan.

Death Cross Avalanche | Sumber: TradingView

Pola ini mengindikasikan sentimen bearishdan kerap dianggap sebagai sinyal jual yang signifikan oleh para trader. Ditambah lagi, hal ini semakin diperkuat oleh sentimen investor yang jauh dari kata optimistis saat ini.

Di sisi lain, weighted sentiment yang telah bergerak menukik selama sebulan terakhir akhirnya menyentuh level terendah dua bulan. Ini tak lain terpicu oleh aksi penurunan harga yang mendadak. Selain itu, minimnya sikap bullishdi antara para holder AVAX juga cenderung merugikan harga.

Sentimen Investor Longsor.
Sentimen Investor Avalanche | Sumber: Santiment

Hal ini dapat berlaku untuk harga Avalanche lantaran altcoinini tengah menargetkan harga US$27.

Harga AVAX Berisiko Lanjutkan Tren Turun

Harga Avalanche yang kini berkitar di angka US$37 diramal bakal turun lagi guna menguji supportUS$33. Adapun level supportini telah mampu bertahan selama koreksi baru-baru ini. Jika supportini runtuh, ditambah dengan indikasi pasar yang bearish, maka akan mengakibatkan penurunan menuju US$29.

Tak berhenti sampai di situ, Average Directional Index (ADX) juga menunjukkan tren bearishuntuk altcoin ini. Adapun indikator ADX yang berkisar di atas ambang batas 25,0 biasanya menandakan tren aktif yang menguat, yang dalam kasus AVAX saat ini adalah tren turun.

Grafik 12 jam AVAX/USDT.
Grafik 12 Jam AVAX/USDT | Sumber: TradingView

Dengan demikian, penurunan lanjutan bakal membuat harga Avalanche menyentuh level terendah US$27.

Meski begitu, apabila sinyal pasar yang lebih luas berubah menjadi bullish dan tren naik menguat, AVAX berpotensi pulih. Terakhir, keberhasilan untuk menembus resistanceUS$44 akan menggagalkan skenario bearish. Sekaligus, skenario ini berpotensi mengangkat harga altcoinini untuk naik lebih tinggi.

Bagaimana pendapat Anda tentang analisis harga Avalanche (AVAX) ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa followakun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap updatedengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *