Cetak ATH Baru, Toncoin (TON) Depak Cardano (ADA) dari Top 10

banner 120x600
banner 468x60

Toncoin (TON), aset kripto yang terafiliasi dengan platform messenger Telegram, telah mencetak tonggak penting. Pada tanggal 9 April 2024, Toncoin menorehkan rekor harga tertinggi baru sepanjang masa (all-time high ATH) sebesar US$7,11.

Selama tujuh hari terakhir, harga Toncoin telah meningkat lebih dari 35%. Namun, setelah mencapai ATH, TON mengalami koreksi harga berikutnya. Pada saat penulisan, TON diperdagangkan pada US$6.49.

banner 325x300

Toncoin Salip Posisi Cardano dalam Hal Kapitalisasi Pasar

Kenaikan ini juga membuat TON melampaui Cardano (ADA) dalam hal kapitalisasi pasar. Kini, Toncoin menempati peringkat ke-10 untuk kapitalisasi pasar dan membuat Cardano berada di posisi ke-11. Sebagai perbandingan, kapitalisasi pasar TON mencapai US$22,43 miliar, sedangkan kapitalisasi ADA sebesar US$20,42 miliar.

Terlepas dari momentum kenaikan baru-baru ini, para traderdan analis sekarang mengamati periode konsolidasi untuk TON antara US$6,50 dan US$6,75. Traderkripto Paxton menguraikan level harga utama dalam unggahan X (Twitter) baru-baru ini:

Bullsperlu menembus di atas resistance dan merebut kembali US$6,75 untuk potensi kenaikan. Bearsmengawasi breakoutdi bawah supportdan pengujian [di] US$6,50. Volume adalah kunci untuk menentukan arah!” Tulis Paxton.

Kinerja Harga Toncoin (TON) | Sumber: BeInCrypto

Analis BeInCrypto, Aaryaman Shrivastava, sebelumnya telah mengantisipasi lonjakan nilai TON ini. Pada 3 April 2024, Shrivastava memprediksi potensi TON untuk menetapkan ATH baru. Dia menyebut langkah para investor yang menahan diri untuk tidak melakukan aksi jual selama reli dapat membuka peluang kenaikan lebih lanjut.

Ada Dorongan dari Segi Fundamental

Pertumbuhan TON yang mengesankan berasal dari dinamika pasar dan perkembangan signifikan dalam ekosistemnya.

Pada tanggal 8 April 2024, pengembang The Open Network (TON), entitas di balik Toncoin, mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan US$5 juta dalam bentuk token TON untuk mendorong pengguna mengadopsi verifikasi identitas pemindaian telapak tangan yang inovatif.

Selain itu, langkah Telegram baru-baru ini untuk meningkatkan manfaat bagi pengguna juga kemungkinan besar berkontribusi pada kesuksesan TON. Pada tanggal 31 Maret 2024, platformini memperkenalkan sistem bagi hasil. Inisiatif ini memungkinkan pemilik saluran untuk mendapatkan 50% dari pendapatan iklan yang dihasilkan dalam saluran mereka. Telegram memperkenalkan jenis iklan baru yang dapat dibeli dengan TON untuk memfasilitasi hal ini.

Tim Telegram secara resmi mengumumkan bahwa mereka memilih TON Blockchain untuk proyek mereka, karena biaya transaksi yang rendah, kecepatan pemrosesan yang cepat, dan kemampuan untuk menangani banyak transaksi per detik.

Selain itu, TON telah menerima dukungan yang signifikan dari Mirana Ventures, sebuah perusahaan investasi Web3 global. Pada awal Maret, Mirana mengumumkan pembelian Toncoin di pasar sekunder senilai US$8 juta dan kolaborasi jangka panjang dengan TON. Mereka merujuk pada posisi unik Toncoin berkat integrasinya Telegram.

Di samping itu, Mirana juga berkomitmen untuk mengembangkan SuperApp Web3 Telegram dan mengejar kolaborasi cross-chain.

Bagaimana pendapat Anda tentang keberhasilan Toncoin (TON) mencetak rekor harga ATH baru? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow�akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update�dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *