CEO BlackRock Bagi Alasan Bitcoin Wajib Masuk Portofolio

banner 120x600
banner 468x60

CEO BlackRock Larry Fink telah muncul sebagai pendukung vokal untuk Bitcoin. Melalui “Squawk on the Street” CNBC, Fink menjelaskan alasan mengapa investor harus mempertimbangkan Bitcoin sebagai komponen portofolio utama.

Dukungan Fink ini tentunya patut diperhatikan mengingat status BlackRock, yang kini mengelola aset senilai US$10 triliun lebih.

banner 325x300

Alasan Larry Fink Percaya pada Potensi Bitcoin

Selama penampilannya di CNBC, Fink menekankan atribut unik Bitcoin. Ia menyoroti peran sang raja kripto dalam memberikan otonomi keuangan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil.

“Saya sangat percaya bahwa ada peran untuk Bitcoin dalam portofolio. Saya percaya Anda akan melihatnya sebagai salah satu kelas aset yang kita semua lihat. Saya melihatnya sebagai emas digital, seperti yang saya katakan sebelumnya.”


Larry Fink, CEO BlackRock

Awalnya, Fink memang sempat meragukan kedudukan Bitcoin. Namun kemudian, ia mengakui bahwa pandangannya yang sebelumnya adalah keliru. Sang CEO sekarang memandang Bitcoin sebagai hal yang penting untuk mendiversifikasi portofolio dan juga melindungi diri dari ketidakpastian ekonomi.

“Saya telah mempelajarinya. Dan saya keluar dengan mengatakan, ‘OK, Anda tahu, pendapat saya lima tahun lalu salah’. Inilah pendapat saya [sekarang]. Inilah yang saya percayai hari ini. Saya percaya pada kesempatan hari ini. Saya percaya Bitcoin itu sah,” ucap Fink.

Dukungan Fink ini nyatanya tidak luput dari perhatian. Tokoh-tokoh terkemuka seperti Dan Held dan Anthony ‘Pomp’ Pompliano turut memuji sikap Fink dan mengakui signifikansinya.

“Larry Fink terus menjadi CMO Bitcoin terbaik. Pembawa pesan lebih penting daripada pesan sekarang,” kata Pompliano.

Harga Bitcoin (BTC) juga merespons positif komentar Fink. Pada waktu publikasi, BTC diperdagangkan seharga US$64.818, mewakili kenaikan 5,63% dalam 24 jam terakhir.

Kinerja Harga BTC | Sumber: BeInCrypto

Adapun perubahan pandangan Fink dari mulanya skeptis menjadi seorang pendukung vokal mencerminkan penerimaan Bitcoin yang semakin meluas di kalangan institusional. Sebagai contoh, perusahaan investasi Jepang, Metaplanet, yang telah rutin mengakumulasi Bitcoin sejak April lalu.

Metaplanet bermaksud mengurangi risiko yang terkait dengan lingkungan ekonomi Jepang dengan mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan. Strategi ini merupakan langkah antisipasi terhadap tantangan yang dihadapi mata uang yen. Di antara tantangan ini termasuk tingkat utang pemerintah yang semakin tinggi serta suku bunga riil negatif yang berkepanjangan.

Bagaimana pendapat Anda tentang keyakinan Larry Fink pada potensi Bitcoin (BTC) ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *